Cita-cita Jadi Psikolog, Tsania Marwa Ingin Lanjutkan Pendidikan

Syifa Ismalia11 Feb 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Tsania Marwa

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa sempat mengenyam pendidikan S1 jurusan Psikologi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Seakan ingin mewujudkan cita-cita menjadi psikolog, Tsania Marwa pun berniat melanjutkan kuliah S2.

Kabar itu pertama kali diketahui dari akun instagram miliknya beberapa waktu lalu. Saat ditemui di sela-sela acara Launching INOAC, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, dirinya pun membenarkan hal tersebut.

[Fimela] Tsania Marwa
Tsania Marwa (Adrian Putra/Fimela.com)

"Aku kebetulan lulusan S1 psikologi, dan lulusan S1 ga bisa praktek, belum ada izin. Dan kalau mau izin praktek harus S2 dulu. Cuma S2 ini waktunya 3 tahun, 1,5 tahun kuliah, 1,5 tahun koas kayak kedokteran itu dan full time jadi butuh pertimbangan. Kalau mau kuliah harus vakum dulu (dunia entertain), itu jadi pertimbangan. Tapi keinginan dan niat ada banget," ujar Tsania Marwa, Kamis (7/2/2019).

Perempuan kelahiran Jakarta 5 April 1991 itu pun belum bisa memastikan kapan dirinya akan melanjutkan pendidikan S2. Dikarenakan jadwal pekerjaannya sebagai selebriti yang padat.

"Lihat keadaan, pendaftaran kuliah sih Agustus ya. Kalau aku gak sibuk, mungkin aja bakal lanjut lagi. Rencana S2 di UNTAR karena aku S1 disana, yah kayak mau ngelanjutin aja," kata Tsania Marwa.

2 of 3

Alasan Jadi Mau Psikolog

[Fimela] Tsania Marwa
Tsania Marwa (Adrian Putra/Fimela.com)

Meski sudah dikenal sebagai seorang figur publik, keinginannya menjadi psikolog masih ada. Menurutnya pekerjaan itu bisa sangat mendukungnya dalam hal apapun. Walaupun begitu, ia takkan meninggalkan dunia yang membesarkan namanya.

"Hmm karena menurutku perempuan di dunia entertainmen ada waktunya. Psikolog ini kan yang memang aku sukai. Disatu sisi aku happy, satu lagi ini bisa jadi pegangan untuk aku," katanya.

"Hmm yang pasti keseimbangan dijaga. Pengennya lanjut tapi gamau vakum. Aku enjoy di dunia entertain. Pengennya lanjut, karena S1 juga skripsi sambil syuting, Alhamdulilah kelar aja sih," tuturnya.

3 of 3

Alasan Tak Kuliah di Luar Negeri

[Fimela] Tsania Marwa
Tsania Marwa (Adrian Putra/Fimela.com)

Jika banyak orang memilih melanjutkan pendidikan di luar negeri, beda halnya dengan Tsania Marwa. Baginya pendidikan di Indonesia tak kalah bagus dengan di luar negeri.

"Di Indonesia pendidikannya bagus ya, pengalaman S1 di UNTAR aku happy dengan dosen, pelajaran, ilmu oke kok. Kalau Indonesia bagus, why not? kenapa pilih keluar negeri. Tapi menurut aku ya," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓