Jadi Sasaran Body Shaming Desainer, Ini Pesan Bebe Rexha di Grammy Awards 2019

Lanny Kusumastuti11 Feb 2019, 14:24 WIB
Bebe Rexha

Fimela.com, Jakarta Bebe Rexha sempat menjadi korban body shaming saat dirinya tengah mencari gaun untuk menghadiri Grammy Awards 2019. Saat acara tersebut berlangsung, Bebe pun mengirimkan pesan untuk para desainer yang telah menolaknya karena alasan ukuran tubuhnya.

"You wish you would’ve dressed my fat a**,” kata Bebe Rexha kepada Access Hollywood. Dalam videonya, saat melontarkan pesan tersebut, penyanyi yang masuk dalam dua nominasi Grammy itu pun menunjukkan bentuk tubuhnya dalam balutan ball gown dari Monsoori.

Bebe Rexha
Bebe Rexha (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Penampilan Bebe Rexha yang menawan dengan gaun merahnya itu pun jadi banyak orang, termasuk para penggemar Bebe yang karena idolanya bisa melenggang dengan senyum lebar di karpet Merah Grammy.

Kepada Ryan Seacrest dalam wawancaranya di E! Live From the Red Carpet, Bebe Rexha mengaku video curahan hati atas penolakan desainer itu ia buat karena merasa sangat sedih. "Ini luar biasa. Saya tidak berharap itu. Saya hanya membuat video karena saya benar-benar patah hati dan itu membuat saya sedih," katanya.

"Mereka mengatakan saya terlalu besar atau gemuk dan saya mencintai tubuh saya dan saya hanya ingin yang lain gadis-gadis mencintai tubuh mereka," tandas Bebe Rexha.

Mencitai Tubuh Sendiri

Bebe Rexha
Bebe Rexha (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Selain mengungkapkan kekecewaannya setelah ditolak para desainer yang tak ingin membuatkan gaun karena menganggap tubuhnya terlalu besar, dalam videonya Bebe Rexha juga meminta para desainer untuk memotivasi perempuan untuk mencintai tubuhnya sendiri.

Jangan bilang Anda tak bisa mendandani seseorang yang tak memiliki ukuran (tubuh perempuan di) landasan pacu. Berdayakan perempuan untuk mencintai tubuh mereka daripada membuat gadis dan para perempuan merasa kurang karena ukuran tubuhnya," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓