Childish Gambino Berhasil Mengukir Sejarah di Grammy Awards 2019

Musa Ade11 Feb 2019, 23:08 WIB
Donald Glover alias Childish Gambino

Fimela.com, Jakarta Donald Glover yang akrab disapa Childish Gambino berhasil menyabet gelar Record of the Year dalam ajang Grammy Awards ke-61 yang digelar di Staples Center, Amerika Serikat pada Minggu (10/2) waktu AS. Penghargaan itu diberikan untuk lagunya yang berjudul This Is America.

Melalui kemenangan itu, rapper kelahiran 25 September 1983 ini berhasil mengukir sejarah baru. Lagunya menjadi lagu rap pertama yang pernah membawa pulang penghargaan tersebut.

Donald Glover alias Childish Gambino
Penyanyi/rapper Donald Glover alias Childish Gambino akan perankan Lando Calrissian di film spin-off Han Solo Star Wars (Foto: chicagofashionblogs)

Namun sayangnya, Childish Gambino tidak hadir untuk menyaksikan langsung sebuah sejarah yang baru ia ukir. Rapper tersebut diwakili oleh rekannya, Ludwig Goransson untuk menerima trofi kemenangannya di Grammy Awards 2019.

"Aku benar-benar ingin ia ada di sini bersama kita, karena ini benar-benar visinya dan ia layak untuk mendapatkan penghargaan ini," ujar Goransson.

[Bintang] Childish Gambino
Childish Gambino tampil topless di main stage (via digital.co.uk)

Seperti diketahui, lagu This Is America merupakan lagu yang menyenggol isu soal rasisme, penembakan massal, dan diskriminasi yang terjadi di Amerika Serikat. Lagu ini juga jadi lagu rap pertama yang dinobatkan menjadi Song of the Year dalam sejarah Grammy Awards.

Dalam kategori tersebut, Childish Gambino berhasil mengalahkan Brandi Carlile, Lady Gaga & Bradley Cooper, Cardi B, Bad Bunny & J Balvin, Kendrick Lamar & SZA Zedd, Maren Morris & Grey, dan Post Malone feat 21 Savage.