Jadi Idola, Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Bernasib Sama dengan John Lennon

Rivan Yuristiawan18 Feb 2019, 15:45 WIB
[Fimela] Iqbaal Ramadhan

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan memang terbilang memiliki banyak penggemar yang fanatik. Hal tersebut sudah mulai terlihat saat ia menjadi salah satu anggota di grup Coboy Junior. Wajah tampan Iqbaal pun semakin digilai kaum hawa ketika sukses memerankan tokoh Dilan dalam film Dilan 1990. Memiliki banyak penggemar, nyatanya Iqbaal tak ingin bernasib sama dengan John Lennon.

Bukan tanpa alasan, menurut Iqbaal, fanatisme seseorang terhadap idolanya bisa saja menimbulkan suatu tindakan yang cukup ekstrem, termasuk yang terjadi pada John Lennon yang meninggal di tangan penggemarnya.

[Bintang] Iqbaal Ramadhan
(Instagram/iqbaal.e)

Sisi negatif fanatisme yang berlebihan pun nyatanya mulai dirasakan oleh Iqbaal ketika beberapa penggemarnya mengaku menjadi istrinya. Menanggapi hal tersebut, mantan personel CJR itu pun menganggapnya sebagai reaksi normal seorang penggemar pada idolanya.

"Hal kayak gitu (fanatisme berlebihan) nggak bisa dihindari, jadi akan selalu ada orang-orang yang mencoba cari perhatian dari idolanya," ujar Iqbaal Ramadhan di kawasan Cikini, Sabtu (9/2/2019).

Bahkan bisa jadi fans melakukan aksi negatif. "Yang dilakukan bisa kayak yang ngebunuh. John Lennon itu fans beratnya (yang membunuh), itu case extreme. Kalau case gua baru sampai orang bikin video viral di instagram, jangan sampai jadi John Lennon dong," imbuh Iqbaal kemudian.

Edukasi Penggemar

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
(Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)

Sebagai seorang idola, Iqbaal pun memiliki cara tersendiri bagaimana memberi pengertian pada para penggemarnya. Tak harus melakukan hal yang ekstrem, menurutnya, mencari perhatian dari idola bisa dilakukan dengan banyak cara yang lebih berfaedah.

"Gua selalu berusaha mengedukasi fans gua, dalam arti untuk ter-notice sama gua tidak harus dengan menggunakan cara-cara seperti itu loh. Bisa kayak, 'eh Bal gua keterima jadi adik kelas lo', maksudnya bakal jadi hal yang lebih presticious buat gua. Banyak hal yang lebih berfaedah, yang positif, yang bisa dilakukan agar di-notice sama idola," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓