Sukses

Entertainment

4 Cara Refal Hady dalami Peran Rully di Fim Antalogi Rasa

Fimela.com, Jakarta Refal Hady berperan sebagai Rully dalam film Antalogi Rasa. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu dijadwalkan akan tayang pada 14 Februari 2019 mendatang di seluruh bioskop tanah air.

Film ini diadaptasi dari novel populer karya Ikka Natasha. Saat syuting Refal mencoba untuk totalitas. Diakui Refal Hady banyak hal yang tak bisa ia lupakan. Salah satunya kala dirinya mengendarai Jeep bersama dengan lawan mainnya, Carissa Perusset.

 

"Ada scene naik jeep dan aku harus kasih aksi reaksi ke Carissa kan. (Ukuran) jalannya semobil dan kita hampir nyungsruk ke sungai tapi untungnya enggak nyungsruk. Untung aja ya, dia juga teriak aja," ujar Refal Hady saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Saat syuting Refal mencoba untuk totalitas. Berikut 4 cara Refal dalami peran Rully di film Antalogi Rasa.

1. Baca Ulang Novel

Sebelum ditawari untuk bermain film ini, Refal pun sempat membaca novel tersebut. Sehingga ia mengaku tak kesulitan dalam mendalami karakter Ruly.

"Saya baca dari yang awal banget, dari Critical Eleven, Antologi Rasa juga. Sekitar dua tahun lalu dan saya baca lagi buat nemuin rasa (untuk menjadi Rully). Over all udah ngerasain lewat buku jadi tinggal tampilin aja," kata Refal Hady.

 

2. Latihan Akting

Tak hanya itu saja, demi mendalami perannya pria 25 tahun itu juga latihan akting dengan sang penulis buku. "Aku latihan sama acting coach juga dan dibantu direct sama penulisnya langsung Mbak Ikka (Natasha). Di film ini jadi lebih dewasa sih yang pasti. Saya jadi enggak selenge'an. Karena masih muda, muka doang yang tua," jelasnya Refal Hady.

 

 

3. Serba Maksimal

Diakuinya, perannya ini memang berbeda jauh dengan karakter aslinya. "Maksimalkan attitude Reval dalam kehidupan sehari-hari jadi dobel untuk karakter yang Rully punya. Misalnya Reval itu ambisuis 100, Rully jadi 200%. Kepercayaan diri Rully 100, kalau saya 50. Karena karakter Rully kan matang banget," jelasnya.

4. Lepaskan Beban

Kepopuleran novel Antalogi Rasa diakui Reval sempat membuatnya terbebani. "Terbebani pasti ada ya, karena semua novel Kak Ikka booming semua. Tekanan ada sejak awal, tapi untungnya kita ngolah bareng semua, jadi enak pas syuting. Semoga semua suka," harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading