Kena DBD, Berikut Pesan Dokter Reisa Broto Asmoro

Anto Karibo17 Feb 2019, 15:00 WIB
Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Sebuah penyakit memang bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan medis yang memiliki ilmu pengetahuan tentang kesehatan. Seperti halnya Reisa Broto Asmoro yang harus terbaring lemah di rumah sakit karena menderita demam berdarah dengue.

"Saya lagi kena DBD nih. Emang deh si nyamuk-nyamuk nakal itu yang bikin repot aja. Semoga semuanya tetap sehat ya," tulis Raisa di laman Instagramnya, reisabrotoasmoro baru-baru ini.

 

Eksklusif Reisa Broto Asmoro
Bagi Reisa Broto Asmoro keberhasilan seorang ibu adalah saat anaknya sehat dan bahagia. (Fotografer: Daniel Kampua, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Reisa sendiri merupakan seorang dokter yang selalu perhatian terkait kesehatan lingkungannya, khususnya rumah tempat tinggalnya. Ia mengaku bahwa dirinya bisa jadi terkena gigitan nyamuk ketika berada di luar kediamannya.

"Sayangnya saya sudah kena duluan. Dan kenanya sepertinya bukan di rumah kalau dihitung dari masa inkubasinya. Ya sudahlah mohon doanya ya semua untuk kesembuhan saya dan kesehatan keluarga," ujarnya.

Ia pun memberikan pesan supaya masyarakat lebih menjaga lingkungannya. "Jaga lingkungan, bersihkan rumah dan sekitar dari air genangan. Kuras bak mandi, kolam, kubur sampah-sampah. Pakai lotion anti nyamuk, semprot ruangan rumah 2 kali sehari di jam-jam nyamuk dewasa aktif berkeliaran, sekitar jam 8-11 pagi dan 14-17 sore. Fogging rumah dan lingkungan," tutur Reisa Broto Asmoro.

2 of 2

Ditemani Anak

Reisa Broto Asmoro
Reisa Broto Asmoro kena DBD (Instagram/reisabrotoasmoro)

Menjadi penghibur tersendiri ketika Reisa terbaring di rumah sakit, ada kedua anaknya yang rela menemani. Semangatnya untuk sembuh pun semakin besar dan kebahagiaan tersendiri di balik rasa sakitnya tersebut.

"Ini hari kasih sayangku. Ditemenin 2 kesayangannya bukbuy. Meskipun lagi sakit, tapi tetap semangat dihibur ketawanya anak-anak. Lupa deh sama sakitnya," tandas Reisa Broto Asmoro.

 

Lanjutkan Membaca ↓