Sheryl Sheinafia di Balik Proses Syuting Video Klip Setia

Syifa Ismalia17 Feb 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Sheryl Sheinafia

Fimela.com, Jakarta Sheryl Sheinafia kembali meremake lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra. Kali ini ia menyanyikan lagu Setia, yang sempat dipopulerkan penyanyi legenda, Almarhum Chrisye.

Me-recycle lagu Setia, Sheryl pun mengaku sempat ingin membuat video clip di rumah sang pencipta lagu. Namun sayang, dikarenakan Guruh yang sangat sibuk, ia pun akhirnya memilih tempat lain.

"Kebetulan mas Guruh sibuk sekali. Jadi selama ini komunikasinya melalui label bu Acin. Tadinya malah kita maunya shooting di rumah mas Guruh. Tapi kita harus mulai produksi karena sudah sesuai timeline akhirnya tidak jadi. Mas Guruhnya juga sering sekali ke luar negeri," ujar Sheryl Sheinafia saat ditemui disela-sela syuting video klip Setia, Dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

[Fimela] Sheryl Sheinafia
Sheryl Sheinafia di balik syuting klip Setia (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Jadi penyakit bikin produksi sebuah single buat para musisi adalah timeline dan di sini aku senang banget karena udah bisa prepare buat promo dan lain sebagainya. Dan teman-teman yang bantuin aku di sini luar biasa mereka sudah biasa bikin video klip yang keren-keren dan aku salah satu garapan mereka juga dengan art yang agak ekstra," ujar Sheryl Sheinafia.

Berbeda dengan tahun 2018 lalu, dirinya biasanya selalu mengagandeng beberapa Musisi terbaik tanah air. Namun untuk single ini, Sheryl benar-benar sendiri tanpa kolaborasi dengan yang lain.

"Jadi ini single pertama Sheryl di tahun 2019. Setelah 2018 penuh dengan kolaborasi, antara Sheryl dengan musisi lain. Dan sekarang aku kembali sendiri dan ini juga sebenernya video klip pertama aku dimana aku benar-benar sendiri gak ada model gak ada dancer. Pengen kuatin di konser art dan makna dari lagunya sendiri," tuturnya.

[Fimela] Sheryl Sheinafia
Sheryl Sheinafia (Bambang E Ros/Fimela.com)

Sebelumnya Sheryl memang telah menemukan zona nyaman saat merilis beberapa karya kolaborasi. Kini ia ingin kembali menegaskan sisi dirinya sebagai seorang solois.

"Aku selalu ngerasa kayak Sheryl ini kayak, kenapa sih aku nggak pernah kayak sendiri atau apa gitu. Aku jadi mempertanyakan diri aku sendiri kayak. Kamu kan solo artis. Bukannya aku nggak butuh mereka. Cuma memang aku mau coba sesuatu yang baru gitu loh," jelasnya.

"Karena di sini banyak kok yang bisa ditonjolin dari segi art, editing, pengambilan gambar. Abis itu ini juga lagu yang sangat kuat. Memang ini lagu dari seorang legend gitu kan," pungkas Sheryl Sheinafia.