Sering Tanpa Makeup, Dewi Sandra Terinspirasi Inneke Koesherawati

Syifa Ismalia20 Feb 2019, 07:24 WIB
Dewi Sandra

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra mengaku semakin berumur, dirinya sudah tak lagi sering menggunakan make up seperti sebelumnya. Ia mengaku terinspirasi dari beberapa selebriti lainnya seperti Inneke Koesherawati dan Widyawati.

"Ini umur aku sekarang udah 38 ya, almost 40 dan aku selalu berharap bahwa semakin tua aku bisa semakin percaya diri dengan kekerutan-kekerutan yang akan muncul. Percaya diri dengan uban-uban aku yang mungkin sudah ada. Percaya diri dengan semua kekurangan aku karena aku yakin bahwa sebenarnya ada kelebihan lain di aku sebagai sosok wanita," ujar Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Dewi Sandra
Dewi Sandra

"Dan aku punya banyak inspirasi yang seperti itu. Mbak Inneke Koesherawati. Mbak Widyawati, gila dia enggak usah pakai apa-apa udah cantik, Christine Hakim, kan eksotis banget keren aja enggak pakai (make up) apa-apa," tambah Dewi Sandra.

Wanita kelahiran Brasil itu pun mengaku meski tak menggunakan make up, wanita harus tetap percaya diri agar dirinya bisa tetap terlihat lebih cantik. Pasalnya cantik tak hanya dari wajah saja.

"Itukan perlu kepercayaan diri yang besar, yang tinggi sekali tali dia tahu harga diri dia sebagai seorang wanita itu tidak hanya dengan wajah dan make up. I love people like that yang tampil apa adanya, cuek tapi tetep cantik. Itukan mahal lho itu. Enggak receh gitu," ujar Dewi Sandra.

Tak Ketakutan Terlihat Tua

[Fimela] Dewi Sandra
Dewi Sandra mengaku takut untuk menjalani operasi plastik. (instagram/dewisandra)

Saat tak menggunakan makeup, diakui Dewi Sandra dirinya tak takut terlihat tua. Lantaran, bagi istri Agus Rahman itu menjadi tua adalah kodrat setiap manusia. "Gini, tua itu adalah kodrat, manusia itu pasti akan tua. Tapi bagaimana kita merangkul titik fase itu, nah itu yang mahal. I mean i dont wanna be 17 juga," jelasnya.

Meski sudah tak menggunakan makeup secara daily, saat ada acara Dewi Sandra tetap memakainya. Hal itu dikarenakan memang untuk keperluan pekerjaannya.

"Enggak (terlalu sering make up), cuma kalau ada acara begini aja, jadi dibedak-bedakin, biasanya enggak. Biasanya aku minimalis banget cuma pakai sabun. Pokoknya kebersihan itu nomor satu, paling kalau pakai bedak itu tipis banget, udah. Thats it sama lipstik," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓