4 Hal yang Membuat Film Anak Hoki Spesial

Rivan Yuristiawan19 Feb 2019, 17:45 WIB
[Bintang] Film Anak Hoki -Kenny Austin

Fimela.com, Jakarta Film Anak Hoki yang terinspirasi dari kisah remaja mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Seperti film A Man Called Ahok, Anak Hoki juga mengangkat tokoh Ahok. Berbeda dengan film sebelumnya, Anak Hoki lebih mengangkat kisah keluarga dan persahabatan Ahok saat masih muda.

Aktor muda, Kenny Austin didaulat untuk memerankan tokoh Ahok yang dalam cerita baru saja merantau ke Jakarta untuk menempuh pendidikan. Kenny mengaku bersyukur ikut main dii film ini. Sama seperti Kenny, Jeffry Waworuntu mengaku bersyukur terlibat dalam film ini.

 

"Puji Tuhan saya sangat amat senang dan bahagia ya dapat film pertama yang bisa dibilang menceritakan sosok yang penting untuk Indonesia," ujar Nadine Waworuntu saat konferensi pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019). Berikut 4 hal yang membuat film Anak Hoki spesial.

 

[Bintang] Kerap Tampil Boyish, Lipstik Gelap Nadine Waworuntu Ini Edgy Dramatis
Nadine Waworuntu (Sumber foto: nadinemmanuella/instagram)

1. Film Pertama Nadine Waworuntu

Pertama kali bermain film layar lebar tentu perempuan 23 tahun itu harus meng-eksplore kemampuan beraktingnya untuk menjadi karakter Eva yang ia mainkan. Meski berbeda sifat 180 derajat, Nadine tetap menikmati proses yang ia jalani sebagai aktor.

"Tantangan jelas iya. Bayangin aja aku udah 23 tahun berdiri sebagai Nadine dan gua musti ninggalin Nadine itu sebagai Eva. Jadi menurut aku itu tantangan besar dan kesulitan sih nggak karena aku sangat amat enjoy film Anak Hoki dengan prosesnya," terangnya.

 

2. Aktor Muda

[Bintang] Film Anak Hoki
prescon Film Anak Hoki (Foto: Bayu/Kapanlagi.com)

Beruntung bagi Nadine, rekan satu tim produksi sangat membantu untuk dirinya beradaptasi dalam sebuah produksi layar lebar. Tak sampai disitu, nama-nama seperti Kenny Austin dan Lolox juga dijadikan teman berlatih akting sebelum masuk ke set.

"Orang-orang disekitar aku seperti Kenny, Lolox, Chris, sangat amat membantu aku dalam akting dan lokasi supaya aku nggak merasa dianaktirikan," pungkas Nadine Waworuntu.

 

3. Lebih Milenial

[Bintang] Maia Estianty
Film Anak Hoki merupakan kisah remaja mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Banyak teman-temannya yang mendorong Maia untuk ikut. (Bayu/Kapanlagi.com)

Meski terinspirasi oleh sosok Ahok, film Anak Hoki sendiri menegaskan jika cerita yang dikemas didalamnya tak sepenuhnya cerita real dari salah satu tokoh nasional tersebut. Dikemas dengan nuansa lebih milenial, film Anak Hoki bisa dinikmati di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 21 Februari 2019.

 

4. Jauh dari Politik

[Bintang] Film Anak Hoki -Kenny Austin
Kenny Austin (Foto: Bayu/Kapanlagi.com)

Yang pasti, Kenny Austin juga menegaskan, sosok Ahok yang ia perankan di film Anak Hoki jauh dari nuansa politis. "Ini kan lebih ke fun ya, bukan yang serius banget, tidak ada hubungan sama politik. Jadi ini lebih nunjukin sisi loveablenya Ahok sih," pungkas Kenny Austin.

Lanjutkan Membaca ↓