Media Sosial Buat Tatjana Saphira Tak Percaya Diri

Syifa Ismalia20 Feb 2019, 20:24 WIB
Tatjana Saphira

Fimela.com, Jakarta Cantik dan pintar sudah melekat dalam diri Tatjana Saphira. Meski begitu, ternyata Tatjana sering kali tak percaya dengan dirinya sendiri. Hal itu dikarenakan sering kali menggunakan media sosial.

Saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Tatjana Saphira menjelaskan bahwa dunia media sossial atau akrab disebut sosmed sangat berbanding terbalik dengan dunia nyata yang selalu terlihat apa adanya.

[Fimela] Tatjana Saphira
Tatjana Saphira

"Banyak sih (yang bikin nggak percaya diri), aku juga suka bingung ya. Dan ini salahnya dengan dunia sosmed," ungkap Tatjana Saphira saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Menurut Tatjana, apa yang ditampakkan di media sosial jarang yang jelek. "Orang lupa sosmed itu mengakurasi diri kita sendiri, jadi nggak mungkin menunjukkan sisi buruk kita," tambah kekasih Herjunot Ali tersebut.

Banyak orang di media sosial termasuk dirinya, kerap kali memperlihatkan sisi baiknya saja, tanpa melihat perjuangan dibaliknya. "Yang kita pilih sisi baiknya kita aja. Orang nggak tahu yang di baliknya. Orang selalu nyangka enak banget sih," tutur Tatjana Saphira.

Banyak Kendala

[Fimela] Tatjana Saphira
Tatjana Saphira

Tatjana menambahkan ketika di media sosial dirinya banyak mendapatkan komentar tentang bagaimana sisi cantiknya saja. "Aku sering banget dapat komen kayak gitu 'ah cantik bebas'. Aku sering mengalami problem kulit, nggak pede (percaya diri) badan, kayak nggak enak aja," lanjutnya.

"Apa yang dilakukan dibandingkan. Aku juga sering melakukan itu. Supaya orang nggak salah paham dan sosmed jadi detox," tutur Tatjana Saphira.

Lanjutkan Membaca ↓