Cerita Kenny Austin Bangga Jadi BTP alias Ahok di Film Anak Hoki

Rivan Yuristiawan20 Feb 2019, 14:45 WIB
[Bintang] Kenny Austin

Fimela.com, Jakarta Nama Basuki Tjahaja Purnama sepertinya sangat menarik untuk diangkat dalam sebuah film. Setelah A Man Called Ahok, satu lagi film yang mengangkat tokoh Ahok sebagai inti cerita segera hadir dengan judul Anak Hoki.

Berbeda dengan film sebelumnya, Anak Hoki lebih mengangkat kisah keluarga dan persahabatan Ahok saat masih muda. Aktor muda, Kenny Austin pun didaulat untuk memerankan tokoh Ahok yang dalam cerita baru saja merantau ke Jakarta untuk menempuh pendidikan.

 

[Bintang] Film Anak Hoki -Kenny Austin
Kenny Austin (Foto: Bayu/Kapanlagi.com)

Ditemui saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019), Kenny mengaku sangat bangga saat mendapat peran sebagai Ahok. Kebanggaan Kenny atas peran menjadi salah satu tokoh nasional itu pun membuatnya melakukan banyak riset agar bisa mendalami perannya yang dianggap penting.

"Kalau pendalaman karakter, saya riset dari video youtube dan video yang udah ada. Dan sempet nanya-nanya sama pak Harry (adik kandung Ahok yang menjadi produser Anak Hoki)," kata Kenny Austin.

 

Disamping sebuah kebanggaan, nyatanya peran Ahok yang diemban oleh Kenny Austin juga menjadi beban tersendiri. "Tantangannya harus punya bayangan gimana gesturnya Ahok versi muda. Ahok sendiri kan pengaruhnya besar, jadi cara main saya harus hati-hati, jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli," ungkapnya kemudian.

Yang pasti, Kenny juga menegaskan, sosok Ahok yang ia perankan di film Anak Hoki jauh dari nuansa politis. "Ini kan lebih ke fun ya, bukan yang serius banget, tidak ada hubungan sama politik. Jadi ini lebih nunjukin sisi loveablenya Ahok sih," pungkas Kenny Austin.