Cara Nirina Zubir Berbagi Tugas dengan Suami untuk Urusan Anak

Rivan Yuristiawan21 Feb 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Nirina Zubir

Fimela.com, Jakarta Aktivitas yang padat Nirina Zubir sebagai aktris sekaligus ibu rumah tangga nyatanya cukup terbantu dengan keberadaan sang suami, Ernest Syarif. Saat tengah sibuk, Nirina terbiasa membagi tugas dengan gitaris grup band Cokelat itu untuk menjaga anaknya Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydo Anvaya.

Tanpa harus mengorbankan sang anak, kesibukannya dan Ernest diatur sedemikian rupa agar salah satu dari mereka bisa tetap ada menemani sang buah hati.

[Fimela] Nirina Zubir
Nirina Zubir

"Kita sebagai parenting tuh kayak teamwork. Aku bilang 'Na lagi nggak bisa nih, boleh ya kamu tukeran dulu'. Atau kadang terbalik, Ernest justru yang ngomong, 'aku lagi nggak bisa megang anak, kamu bisa nggak?'. Jadi kita benar benar tukeran banget berdua, kita lihat waktunya aja, siapa yang lagi bisa pegang," ungkap Nirina Zubir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pembagian tugas yang demikian pun pada akhirnya membuat Nirina dan Ernest memiliki porsi yang sama untuk sang buah hati. Bagi mereka, kepentingan sang buah hati harus selalu diutamakan.

[Fimela] Nirina Zubir
Nirina Zubir

"Kita disini adalah parenting yang equal, ibu dan bapak perannya sama. Jadi kita kerjasama yang baik," terangnya.

Komunikasi yang dibangun seperti itu sejak awal menikah pun akhirnya tak membatasi salah satu pihak dalam berkarier. Pada akhirnya, Nirina pun merasa bersyukur memiliki suami yang pengertian seperti Ernest. "Makanya Na bersyukur punya suami yang bisa (diandalkan)," pungkas Nirina Zubir.