Selektif Main Film, Ge Pamungkas Tiru Lukman Sardi

Rivan Yuristiawan20 Feb 2019, 19:45 WIB
[Bintang] Begini Cara Ge Pamungkas Lawan Pembajakan

Fimela.com, Jakarta Terjun ke industri hiburan melalui jalur stand up comedy, nama Ge Pamungkas belakangan tumbuh menjadi seorang aktor film layar lebar. Diakui Ge, sosok Lukman Sardi lah yang menjadi panutannya di kancah perfilman tanah air.

Tak sekedar kagum dengan kualitas aktingnya, pria 30 tahun itu pun sampai mengikuti jejak Lukman Sardi dalam memilih peran. Hal tersebut pun akhirnya membuat Ge membatasi diri untuk terlibat maksimal 3 film dalam kurun waktu satu tahun.

 

Ge Pamungkas
Ge Pamungkas (dok istimewa)

"Sebenernya niat awal gue itu agar penonton nggak bosen dan gua juga nggak mau film jaraknya terlalu deket supaya karakter gue di film pertama nanti nggak kebawa-bawa ke film kedua," ungkap Ge Pamungkas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

"Gue belajar dari Lukman Sardi. Dia paling cuma 3 sampai 4 film setahun. Dua film dia jadi pemeran utama, dua lagi dia cuma cameo gitu," tambahnya kemudian.

 

Keputusan Ge Pamungkas yang demikian pun pada akhirnya membuat ia lebih teliti dalam memilih peran. Bukan bermaksud menolak rejeki, bagi Ge, pilih-pilih peran juga bisa membuatnya lebih bisa menikmati dan lebih mendalami setiap karakter yang ia perankan.

"Ya memang jadi selektif banget gue. Karena gue cuma mau 2 sampai 3 film setahun, akhirnya gue jadi membaca skripnya dulu, manajer gue ajak discuss. Kalau gue ambil dampaknya gimana, apakah karakternya sama dengan film sebelumnya, jadi memang ketat penyaringannya. Pertimbangan terakhirnya itu adalah gue suka atau tidak," pungkas Ge Pamungkas.