Sukses

Entertainment

4 Musisi yang Mengawali Sukses dari Karya Kolaborasi

Fimela.com, Jakarta Karya musik seringkali datang dari berbagai ide yang disatukan dengan apik. Tak hanya soal produksi di balik layar, tapi juga sampai ke atas panggung sampai platform digital sebagai hasil karya kolaborasi.

Strategi kolaborasi biasanya cukup jitu untuk memperkenalkan seorang talenta baru. Melihat yang terjadi belakangan ini mungkin seperti Arsy Widianto yang sukses melejitkan karier setelah berkolaborasi dengan Brisia Jodie.

Kadang juga kolaborasi ini justru terjadi dengan sangat apik, sampai jadi top hits dan berlanjut ke karya-karya berikutnya. Sementara ada juga yang berbelok arah cukup jauh dari karya yang pertama dirilis.

Berikut beberapa musisi tanah air yang mulai dikenal publik berkat karya kolaborasi mereka. Let's get started.

JFlow

Rapper JFlow pernah tergabung dengan Saykoji dan sempat merilis beberapa karya sebelum berkolaborasi dengan Vidi Aldiano. Namun tetap saja Nuansa Bening jadi lompatan tinggi bagi karier JFlow sehingga makin dikenal luas.

Sampai kini JFlow pun konsisten dengan karyanya. Yang terbaru ia terlibat dalam euforia Asian Games dengan dua lagu ciptaannya.

Fade 2 Black

Grup hip hop yang satu ini mungkin lebih familiar bagi generasi 90 dan 2000an. Fade 2 Black menuai sukses bersama Bondan Prakoso dan terlibat dalam beberapa pengerjaan album.

Saking lekatnya kedua nama ini sampai kadang dianggap sebagai nama band. Namun kini Bondan dan Fade 2 Black tetap berkarya di jalur masing-masing.

Yura Yunita

Meski sempat mengikuti ajang pencarian bakat, nama Yura Yunita justru melambung saat merilis lagu duetnya bersama Glenn Fredly. Keduanya melantunkan lagu Cinta dan Rahasia pada 2014 lalu yang jadi favorit para penikmat musik.

Yura membuktikan dirinya mampu menjadi seorang musisi mandiri dan berhasil lepas dari jeratan one hit wonder. Sederet hitsnya seperti Intuisi, Takkan Apa, dan Buka Hati cukup menunjukkan kapabilitas dan karakter Yura.

Nadin

Single All Good yang dirilis oleh Dipha Barus membuat orang melek dengan Nadin Amizah. Lagunya begitu sukses dan orang pun menanti kolaborasi mereka berikutnya.

Namun Nadin mengambil jalur lain dengan merilis musik bergenre beda. Lebih puitis, syahdu dan menyentuh perasaan, Nadin tunjukkan karakter dirinya dalam single Rumpang dan Sorai yang telah diciptanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading