Bukan Penyanyi, Maudy Ayunda Ungkap Impian Sejatinya

Syifa Ismalia22 Feb 2019, 19:24 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki paras wajah nan cantik dan berbakat. Beberapa single miliknya, seperti Untuk Apa, Perahu Kertas pun sempat jadi trending pada masanya.

Namun ternyata, apa yang diimpikan Maudy bukanlah penyanyi. Maudy Ayunda sempat bermimpi untuk menjadi seorang guru. Hal itu dikarenakan dirinya yang sangat mencintai kegiatan membaca buku.

"Aku waktu SD itu ingin menjadi guru, saking kutu bukunya. Jadi kayaknya pengin hidup di sekolah seumur hidup," ujar Maudy Ayunda saat ditemui di acara Listerine-Ubah dengan Suara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

[Fimela] Maudy Ayunda
(Instagram/maudyayunda)

Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Maudy Ayunda pun memiliki program seperti mengajar layaknya guru yang selalu sharing dengan yang lain, yaitu menjadi mentorship.

"Dan sekarang aku juga ada program sosial mentorship kebetulan. Jadi mungkin bukan mengajar, belum menjadi guru tapi di mana aku sharing dan aku kayak mensupport beberapa ada anak muda yang aku filter lewat aplikasi gitu dan aku lebih membantu mengajarkan hal-hal yang mensuplemen kurikulum nasional yang sudah ada," tutur Maudy Ayunda.

"Jadi lebih ke hal-hal yang belajar true experience, true conversation, debat kayak critical thinking dan hal-hal yang kayak sesimpel membuat CV, yang mungkin support di luar sana, di pendidikan conventional masih kurang. Jadi aku pengin support dari sisi situ, so far ya," jelas Maudy Ayunda.

Arti Penting Pendidikan

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Diakui Maudy Ayunda, setiap orang memiliki arti penting yang berbeda-beda untuk hal pendidikan. Baginya, pendidikan bisa memberdayakan manusia. Karena pendidikan akan memberikan wawasan pengetahuan yang akan diiringi dengan percaya diri.

"Cara berfikir, pola berfikir memberikan kepercayaan diri mengejar apapun cita-cita kita dan juga kalau secara besar pendidikan membangun bangsa. Memberdayakan bangsa. Kita juga bisa mengubah dari gaya berkembang menjadi negara maju. Penting banget menurut aku," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓