Maudy Ayunda Akan Lanjutkan S2 Tahun ini

Syifa Ismalia25 Feb 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Pendidikan bagi Maudy Ayunda merupakan hal yang sangat penting. Penyanyi cantik ini merupakan lulusan Oxford University jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE) tahun 2016, kini dirinya pun sudah menyandang gelar Bachelor of Arts.

Bahkan gelar tersebut belum memuaskan dirinya yang siap melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri dengan jalur beasiswa. Namun sayang dirinya masih belum mau menjelaskan secara detail kampus dan jurusannya.

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

"Kebetulan rencana S2 juga, alhamdulillah udah dapet beasiswa dari negara, tapi mungkin belum di-announce secara official aja sih. Cuma akhir tahun ini dan masih lama," ujar Maudy Ayunda di acara Listerine-Ubah dengan Suara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Untuk persiapan S2 sendiri di tahun ini, wanita 24 tahun itu mengaku hanya tinggal mengurus visa dan lainnya. Ia pun menegaskan masih mau fokus berada di Indonesia terlebih dahulu dibandingkan melakukan persiapan lebih banyak.

"Sebenarnya persiapan awalnya lebih ke aplikasi, gimana bisa diterima, gimana bisa dapat beasiswa itu yang berat, tapi sekarang mungkin nanti tinggal nunggu visa ngurus gitu-gitu. Jadi untuk sekarang sebenarnya aku masih lagi fokus di Indonesia karena masih cukup lama sampai akhir tahun ya. Ada proyek film juga dan ada proyek musik juga jadi didoakan aja insya Allah," jelas Maudy Ayunda.

2 of 2

Pentingnya Pendidikan

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Diakui Maudy Ayunda, dirinya sangat merasakan manfaat positif dari pendidikan. Bahkan sangat berpengaruh dalam karirnya, meskipun jurusan yang ditempuh tak sama dengan dunia entertainment yang ditekuni.

"Sangat berpengaruh banget ya, meskipun kebanyakan orang bilang 'Maudy kan ambilnya ekonomi politik, kok cuma jadi artis. Itu kepake gak sih ilmunya?', tapi aku merasa arti dari pendidikan itu lebih ke pola pikir dan problem solving. Gimana aku bisa mencari solusi, jadi pengaruh dan pendewasaan dari cara berpikir dan membuat keputusan dalam karier di dunia musik dan film. Itu juga ada sisi strategi dan analis sangat membantu ya," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓