Mengintip 5 Stadion Megah yang Jadi Venue BTS World Tour 2019

Nizar Zulmi20 Feb 2019, 21:45 WIB
[Bintang] Tetap Rendah Hati, BTS Kebanjiran Pujian dari Wartawan

Fimela.com, Jakarta BTS tak mengendurkan semangat mereka untuk terus melebarkan sayap di kancah interanasional. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini baru saja mengumumkan World Tour bertajuk Love Yourself: Speak Yourself yang akan digelar di beberapa benua.

Hari ini BTS mengumumkan bahwa show mereka akan menggunakan berbagai venue yang bisa dibilang fantastis. Sejumlah stadion besar akan jadi tuan rumah untuk konser grup yang debut pada 2013 ini.

 

Stadion
Ilustrasi konser di stadion (Tottenham Hotspurs)

Bahkan saking besarnya antusiasme fans, BTS mengadakan setidaknya 4 jadwal konser di Jepang. Selain itu mereka juga menyambangi negara-negara lain seperti Brazil, Amerika Serikat, hingga Prancis.

Venue yang digunakan adalah stadion dengan reputasi berkelas dengan kapasitas megah. Intip yuk 5 stadion yang akan jadi tuan rumah BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself 2019.

Rose Bowl Stadium

Rose Bowl Stadium
Rose Bowl Stadium (foto: alumni.uga.edu)

Venue yang pertama ini memiliki sisi historis yang panjang. Stadion yang juga dijuluki sebagai Spieker Field ini dibangun sejak Oktober 1922 silam dan masih berfungsi hingga saat ini.

Kapasitas stadion di California tersebut mencapai 90 ribu lebih, di mana BTS akan tampil pada 4 Mei mendatang. Sudah siap, ARMY?

Allianz Parque Stadium

Allianz Parque
Allianz Parque Stadium (foto: Vejas SP)

Berikutnya pada tanggal 25 Mei BTS akan singgah ke Amerika Latin, lebih tepatny Sao Paulo di Brazil. Mereka akan manggung di stadion besar bernama Allianz Parque yang dibangun pada tahun 2014 lalu.

Stadion yang dimiliki SE Palmeiras ini memiliki rekor penonton sebanyak 41.256 ribu. Akankah penonton BTS melampaui rekor tersebut?

Wembley Stadium

Wembley Stadium
Wembley Stadium (foto: skynews)

Wembley Stadium jadi landmark yang wajib dikunjungi ketika traveling ke London. Stadion ini dibangun pertama kali pada tahun 2007, dan sempat mengalami beberapa kali pemugaran.

Dengan kapasitas 90 ribuan penonton, konser BTS 1 Juni nanti dipastikan bakal meriah.

Stade de France

Stade de France
Stade de France (foto: cultival.fr)

Stade de France adalah stadion kebanggaan warga Paris dan sekitarnya. Stadion ini berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton, yang menjadikannya stadion terbesar ke-8 di seluruh jajaran negara-negara Eropa.

BTS akan hadir di venue ini pada 7 Juni mendatang, jadi kamu yang tinggal atau liburan di Prancis pada tanggal itu siap-siap buru tiket BTS ya.

Yanmar Stadium Nagai

Yanmar Stadium
Yanmar Stadium Osaka (foto: pes.social)

Venue berikutnya adalah Yanmar Stadium yang jadi salah satu tempat penyelenggara konser BTS. Sebenarnya ada dua stadion yang digunakan di Jepang, yakni Yanmar Stadium di Osaka dan juga Sizuoka Stadium.

Berkapasitas sekitar 47 ribu penonton, BTS akan tampil di Yanmar Stadium pada 6 dan 7 Juli 2019. Kemudian mereka akan tampil di Sizuoka pada 13 dan 14 Juli berturut-turut.

Lanjutkan Membaca ↓