Sukses

Entertainment

Ussy Sulistiawaty Balik ke Layar Lebar Lewat Film Lukisan Ratu Kidul

Fimela.com, Jakarta Cukup lama menepi dari dunia akting, Ussy Sulistiawaty kembali lewat sebuah film layar lebar. Film horor berjudul Lukisan Ratu Kidul merupakan project pertama yang dibintangi istri Andhika Pratama itu sejak terakhir bermain film pada 2016 lalu.

Disamping itu, film produksi Dee Company dan Blue Water Film tersebut pun menjadi film bergenre horor pertama bagi Ussy Sulistiawaty. Termasuk penakut, perempuan 37 tahun itu mengaku sempat ragu ketika pertama kali mendapat tawaran tersebut.

"Ini film horor pertama aku. Jadi udah lama nggak pernah syuting terus diinfoin manajer untuk ketemu Dheeraj (produser) dan Gina (sutradara), dikasih tahu ada horor tentang Ratu Kidul. Awalnya ragu karena aku penakut banget, jadi nanya-nanya gimana nanti syutingnya," ungkap Ussy Sulistiawaty saat peluncuran trailer film Lukisan Ratu Kidul di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2019).

 

Keputusan Ussy Sulistiawaty untuk kembali ke layar lebar didasari rasa rindu lantaran sudah cukup lama tidak berakting. Maka dari itu, ketika tawaran film Lukisan Ratu Kidul datang, meski bergenre horor, ibu dari empat orang anak itu pun memutuskan untuk tetap menerima.

"Karena kan kemarin aku sudah sibuk sama bisnis, kerjaan, tiba-tiba dapat tawaran syuting film tuh kayaknya 'wah boleh juga nih mengobati rasa kangen', tapi horor gitu. Aku di rumah aja kadang minta ditemenin saking penakutnya," tutur Ussy Sulistiawaty sambil tersenyum.

 

Kangen Akting

Memutuskan untuk menerima tawaran yang datang, pelantun lagu Klik itu pun harus menerima konsekuensinya. Genre horor yang mengedepankan fisik membuat Ussy Sulistiawaty harus rela tubuhnya memar-memar.

"Banyak lah, ditarik (sling), itu yang kesurupan. Kuku pada abis, berdarah, sempet memar-memar. Ada adegan-adegan yang aku nggak kebayang sih, soalnya itu bukan aku banget, cuma ternyata aku bisa lewatin itu," pungkas Ussy Sulistiawaty.

 

Sinopsis Lukisan Ratu Kidul

Film Lukisan Ratu Kidul bercerita tentang Dimas (Teuku Zacky) dan Satria (Wafda) yang berusaha menguak banyak pertanyaan ketika ayah mereka meninggal, mulai dari kisah sang kakek yang seorang pelukis, kematian sang ibu, serta rumah yang diwariskan ke mereka.

Rasa penasaran itu akhirnya membawa Satria, Dimas, istrinya Astrid (Ussy Sulistiawaty) dan anaknya Sandra (Annisa) mengunjungi rumah warisan tersebut untuk mencari jawaban. Dari situ, berbagai kejadian menyeramkan pun muncul dari sebuah lukisan karya sang kakek.

Sudah merampungkan seluruh proses produksi, film yang disutradarai oleh Ginanti Rona itu rencananya akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 4 April 2019 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading