Debut Solo, Album Yoon Jisung Puncaki Chart iTunes

Nizar Zulmi21 Feb 2019, 13:08 WIB
[Bintang] 8 Idol K-pop yang Kerap Jadi Korban Kejahilan

Fimela.com, Jakarta Mutiara baru di dunia K-Pop telah muncul sebagai seorang solois. Dia adalah Yoon Jisung, penyanyi berbakat yang merupakan mantan member boy group Wanna One.

Jisung jadi member pertama yang resmi memulai kariernya sebagai solois. Pada 20 Februari kemarin, Jisung merilis MV untuk lagu berjudul In the Rain yang jadi karya perdananya.

Yoon Jisung Wanna one
Yoon Jisung Wanna one (Twitter/yjisungpics)

Karakter suara lembut Jisung tertuang dalam komposisi ballad yang manis. Aransemen yang syahdu mengalun sepanjang lagu, menonjolkan kekuatan lirik dan Jisung selaku penyanyi solo.

Selain single In the Rain yang jadi title track, debut Jisung juga dibarengi sebuah album berjudul Aside. Album ini berisi total 6 lagu dengan salah satu lagu yang liriknya ditulis oleh rekannya di Wanna One, Lee Dae Hwi.

Tak sampai di situ, Yoon Jisung juga menghadirkan kejutan lain dengan lagu kolaborasi. Di lagu You Like the Wind, ia menggaet Changbin dari Stray Kids sebagai partner duetnya.

Puncaki Chart iTunes

[Bintang] 8 Idol Korea Selatan yang Kena Dampak Aturan Baru Wajib Militer
Yoon Jisung (Foto: koreaboo.com)

Album debut Yoon Jisung mendapatkan reaksi positif dari para penggemar musik K-Pop. Meski tahu kapasitas Jisung sebagai musisi, karya debut ini ternyata melebihi ekspektasi mereka.

Aside dari Jisung berhasil menempati posisi teratas di chart iTunes beberapa negara. Di chart K-Pop Album Indonesia, Jepang dan Singapura. Sementara di Prancis, Australia bahkan Rusia album ini berhasil menembus posisi 10 besar.

Debut Yoon Jisung menurut beberapa fans dinilai cukup terlambat. Pasalnya ia saat ini sudah berusia 27 tahun, yang bisa dibilang tidak terlalu muda. Namun melihat menariknya album yang ia rilis, tampaknya Jisung akan punya peluang karier yang lebih.

Lanjutkan Membaca ↓