Refal Hady Suka Baca Buku Motivasi

Syifa Ismalia26 Feb 2019, 06:24 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Refal Hady

Fimela.com, Jakarta Refal Hady ternyata jadi salah satu selebriti muda yang suka membaca buku. Untuk buku yang dibaca, Refal mengaku jika dirinya tak terlalu menyukai novel drama.

"Saya kalau novel drama kurang (terlalu suka), saya lebih suka buku motivation, psikologi, dll untuk dibaca. Karena buku-buku itu baik dan bisa menyemangati hidup aja si," ujar Refal Hady di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

[Fimela] Refal Hady
Refal Hady (Instagram/refalhady)

Dalam sebulan, aktor 25 tahun itu mengaku setidaknya membaca dua buku. "Kalau ada buku rekomen dari temen saya, saya baca sekitar dua lah dalam sebulan. Saya baca ulang. Bukan baca buku sekali abis, tapi baca buku trik, tips sehari-hari. Jadi kayak hal kecil, kayak nafas, dan lain-lainl sih," tutur Refal Hady.

Terkait kebiasaan membacanya, menurut Refal saat ini masyarakat Indonesia cenderung malas untuk membaca buku. Untuk mengatasi hal tersebut, ia pun memiliki trik agar orang memiliki minat untuk menambah ilmunya dari buku.

"Basicly balik ke diri sendiri. Kalau mau improve diri kita ya mulai dari baca buku ya. Buku apapun yang kamu suka, udah sih gitu aja," tutur Refal Hady.