Kronologis Kevin Hart Mundur dari Pembawa Acara Oscar 2019

Puput Puji Lestari22 Feb 2019, 14:45 WIB
Kevin Hart (Instagram/ kevinhart4real - https://www.instagram.com/p/BpS_6vcFu8_/)

Fimela.com, Jakarta Malam puncak Oscar 2019 akan dihelat pada Minggu, 24 Februari 2019 waktu setempat atau Senin, 25 Februari 2019 pagi WIB. Hingga detik ini Oscar masih belum mengumumkan siapa host mereka, setelah ditinggal oleh Kevin Hart.

Kevin Hart mengundurkan diri perhelatan Oscars 2019 tiga hari setelah diumumkan ia akan menjadi pemandu Oscar 2019. Keputusan itu terkait kontroversi cuitan homofobia pada materi stand up beberapa tahun lalu.

Lewat twitter pribadi @KevinHart4Real, Kevin memberi penjelasan. "Saya telah membuat pilihan untuk mundur dari pembawa acara Oscar tahun ini. Ini karena saya tidak ingin menjadi pengalih perhatian pada malam yang harus dirayakan oleh begitu banyak seniman berbakat yang luar biasa," tulis Hart.

 

adam lambert and brian may
Adam Lambert dan Brian May, Queen (foto. NY Daily News)

Meski Academy meminta Hart untuk minta maaf dan tetap menjadi pembawa acara, Hart tetap tidak ingin melakukannya. "Saya minta maaf telah menyakiti orang. Saya berevolusi dan ingin terus melakukannya. Tujuan saya adalah untuk menyatukan orang-orang dan tidak membuat mereka terpisah. Banyak cinta dan apresiasi untuk Academy. Saya harap kita akan bertemu lagi," tulis Hart di twitter.

Sebagai gantinya, Queen+ Adam Labert dipastikan akan membuka ajang penghargaan bergengsi di dunia film tersebut. Band pemilik hits We Will Rock You ini akan memanaskan panggung Oscar. Melalui twitter, @TheAcademy, mengumumkan kabar tersebut.

 

Queen Bikin Fenomenal

20170114-Iconic-Oscars-AFP1
Piala Oscar yang dilapisi emas 24 karat (tengah) yang dalam tahap penyelesaian di tempat produksi Polich Tallix Fine Art Foundry, New York, AS (13/1). (AFP/Don Emmert)

Kehadiran Queen tentunya akan membuat gelaran Oscar tahun ini fenomenal. Terlebih film Bohemian Rhapsody yang mengisahkan biopik perjalanan Freddie Cs masuk sebagai nominee di 5 kategori berbeda.

Format tanpa pembawa acara sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Oscars pernah digelar tanpa host pada 1989. Produser Allan Carr memutuskan untuk memakai lebih banyak presenter daripada hanya berpusat pada satu host saja.

Mundurnya Kevin Hart justru membuat Oscar 2019 lebih dinanti karena penasaran bakal seperti apakah pelaksanaannya. Apalagi setelah Queen dipastikan menjadi band pembuka acara.

Lanjutkan Membaca ↓