Ada Ganja di Goodie Bag Oscar 2019

Puput Puji Lestari23 Feb 2019, 18:00 WIB
Mengintip Patung Oscar Bertabur Emas dari Coklat

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun para nominator Oscar mendapatkan goodie bag yang berisi berbagai macam hadiah. Goodie bag tersebut berisi produk-produk perawatan tubuh, paket liburan mewah, paket latihan personal (personal training), dan produk-produk kesehatan. Hadiah-hadiah tersebut dipersembahkan oleh Distinctive Assets.

Perusahaan ini bergerak sendiri, bukan atas nama The Academy of Motion Picture Arts & Science (AMPAS), penyelenggara resmi Piala Oscar. Tahun ini diperkirakan hadiah dalam satu goodie bag bernilai lebih dari 100 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 1,4 miliar.

Lash Fary, Founder Distinctive Assets. Ia mengatakan pada Forbes bahwa nilai hadiah-hadiah dalam Oscar selalu betambah. Menurut Forbes, Goodie bag yang diberikan kepada seluruh nominator seminggu sebelum perhelatan Oscar 2019 yang akan digelar Minggu (24/2/2019).

 

Dikutip dari Independent, tahun ini ada 6 goodie bag khusus yang disebut “six-figure swag bag” untuk Lady Gaga, Christian Bale, Mahershala Ali, Spike Lee, Rami Malek, dan Bradley Cooper.

Terkait hal ini, Lash Fary, pendiri Distinctive Assets menjelaskan bahwa pemberian goodie bag bagi seluruh undangan bukan untuk membuat orang-orang terkesan dengan nilai tas tersebut, tapi untuk merayakan talenta para seniman Hollywood dengan hadiah yang menyenangkan dan semarak.

Diwartakan Vogue, paket voucher liburan juga diberikan secara cuma-cuma dalam goodie bag Oscar 2019, termasuk perjalanan ke Islandia, Kepulauan Galapagos, Amazon, Costa Rica, dan Panama. Karena ganja dilegalkan di California, beberapa produk infus mariyuana juga masuk dalam tas mewah tersebut.