Sukses

Entertainment

Mengenal 2 Animator Indonesia yang Berhasil Menembus Oscar 2019

Fimela.com, Jakarta Bangga, sineas asal Indonesia berhasil menembus Oscar 2019. Bukan sebagai pribadi, namun tim dalam animator film Ready Player One dan Avengers: Infinity War yang masuk dalam nominasi efek visual terbaik. Mereka adalah Rini Sugianto dan Ronny Gani.

Seperti dilansir dari The Guardian, Ready Player One diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Ernest Cline. Setelah dipublikasi, Ready Player One ternyata menjadi salah satu buku terlaris dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa dan kini diadaptasi menjadi film oleh Steven Spielberg.

Steven Spielberg butuh waktu 10 tahun untuk menulis naskah Ready Player One, yang akhinya sudah dirilis pada 29 Maret kemarin. Berikut ini ada 6 fakta menarik dari film Ready Player One karya Steven Spielberg.

 

Ready Player One bercerita tentang Wade Watts, seorang remaja berusia 18 tahun yang hidup di Columbus, Ohio pada 2045. Satu-satunya waktu Wade (Tye Sheridan) benar-benar terasa hidup ketika ia pergi ke Oasis, sebuah dunia maya yang imersif tempat sebagian besar manusia menghabiskan hari-harinya.

Di balik kesuksesan film ini ada Rini Sugianto yang berbasis di California, AS dan Ronny Gani yang tinggal di Singapura. “Iya, saya ikutan dalam penggarapan film ini tahun lalu sekitar tiga bulan ya,” kata Rini Sugianto dikutip dari VOA Indonesia, Senin (18/2).

 

Rini, yang pada waktu itu masih bekerja perusahaan Industrial Light and Magic yang merupakan anak perusahaan dari Lucas Film di California, bertanggung jawab sebagai animator yang menggerakkan karakter-karakter dalam film Ready Player One.

Ia mengaku tidak kaget jika film ini mendapat nominasi Oscar 2019, mengingat efek visual yang banyak terlihat dan proses pengerjaannya yang cukup lama. “Senang yah, kalo dinominasi dari hasil kerja keras kita,” katanya.

Ronny Gani

 

Sementara Ronny Gani adalah animator film Avengers: Infinity War. Ronny menyadari bahwa tantangannya sangat besar, karena merupakah film Marvel yang banyak dinanti para fans.

"Jadinya saya juga mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dalam karya-karya saya dan setiap hari waktu ngerjain juga saya terus bilang ke diri saya kalau ‘okay, this is a big one, I have to give all my best and be positive, be creative to push the works to be better and better,’” kata Ronny.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading