Tak Hanya Kecantikan, Ini Fungsi Lain Kaca Menurut Maia Estianty

Anto Karibo25 Feb 2019, 19:24 WIB
Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Kaca selama ini digunakan untuk melihat cantik atau tidaknya fisik seseorang. Apalagi dalam dunia kecantikan, kaca digunakan ketika seseorang melakukan makeup. Namun, menurut Maia Estianty kaca juga memiliki fungsi lain.

Menurut Maia, kaca bisa menjadi alat untuk merefleksikan diri secara keseluruhan, baik fisik maupun jiwa seseorang. Dengan melihat diri di kaca, seseorang seharusnya bisa melihat beragam kekurangannya selama ini.

[Fimela] Maia Estianty
Maia Estianty. (Foto: instagram.com/maiaestiantyreal)

"Ambil kaca, foto, dan sibukkanlah melihat kekuranganmu sendiri," tulis Maia Estianty di laman Instagramnya, maiaestiantyreal baru-baru ini.

Dengan begitu, maka seseorang bisa terus memperbaiki dirinya ke arah positif dan tak mencari kesalahan orang lain di sekitarnya. "Sehingga kau punya waktu untuk memperbaiki apa yang kurang dari dirimu (karakter pribadimu), " lanjutnya.

Maia pun mengajak kepada semua orang agar berhenti melakukan koreksi terhadap orang lain dan terus mengoreksi diri sendiri. "Yuk perbaiki kekurangan masing-masing," tutur Maia Estianty.

2 of 2

Jaga Lidah

[Fimela] Maia Estianty dan Irwan Mussry
Maia Estianty dan Irwan Mussry

Lidah tak bertulang, namun bisa jadi lebih tajam dari sebuah pedang ketika untuk menyakiti orang lain. Karenanya Maia berharap agar semua orang bisa menjaga lidahnya secara lebih baik dan bijaksana.

"Lidahmu, jangan kau biarkkan menyebut kekurangan orang lain. Sebab kau pun punya kekurangan dan orang lain punya lidah," tandas Maia Estianty yang mengutip pernyataan dari ulama besar Islam, Imam Syafii.

Lanjutkan Membaca ↓