Sukses

Entertainment

Ini Bukti Kemeriahan Hari Dilan Saat Premiere Dilan 1991 di Bandung

Fimela.com, Jakarta Minggu (24/2/2019) menjadi hari bersejarah bagi para warga Bandung. Hari tersebut ditetapkan sebagai hari Dilan, bertepatan dengan gala premiere film Dilan 1991 di kota Kembang tersebut.

Hari Dilan sendiri dibuka dengan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Para Cast 1991 pun melakukan sarapan pagi bersama Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. Kang Emil menyambut para Cast Dilan 1991 di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Bandung pada Minggu (24/2/2019) pukul 07.00 WIB.

Kang Emil langsung menyambut para pemain Dilan 1991 dengan sambutan yang hangat. Setelah itu, mereka pun sarapan bersama-sama di ruang tamu rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu pecinta film tanah air maupun luar. Untuk itu, dirinya sangat mendukung promo Film Dilan 1991 ini.

"Pagi semuanya, wajah yang sumringah. Selamat datang di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur (Jawa Barat). Di luar saya sebagai pemimpin, saya ini pecinta film. Tidak pernah tidak ke bioskop setiap minggunya. Sebagai pemimpin wilayah saya sangat mendukung ekonomi kreatif," ujarnya dalam sambutan.

"Waktu Dilan di novel itu juga zaman SMA saya. Jadi dulu pacarannya masih cari telepon umum, motor-motoran tanpa helm dan ternyata luar biasa sekarang disukai anak muda," sambungnya

 

Kenang Masa SMA

Kang Emil berharap agar film Dilan 1991 dapat melanjutkan kesuksesan film Dilan 1990 yang tayang pada tahun 2018 lalu yang sudah meraup sebanyak 6,3 juta penonton.

"Kami berharap kesuksesan Dilan 1990 berlanjut. Kemarin kita siapkan untuk Hari Dilan ini tiket sekota bandung spesial hanya 10 ribu (rupiah) dan udah sold out dan banyak yang protes karena banyak yang tidak kebagian," katanya.

 

Taman Dilan

Setelah makan bersama, Ridwan Kamil dan seluruh cast Dilan 1991 mengelilingi Kota Bandung, sekaligus meresmikan Corner Dilan. Nantinya, tempat tersebut dijadikan sebagai tempat literasi.

Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disebut Kang Emil berharap film Dilan 1991 ini bisa meneruskan kesuksesan film sebelumnya, Dilan 1990. Hal itu sedikit terbukti lewat antusiasme yang luar biasa untuk tiket film Dilan yang sudah terjual di satu hari di seluruh bioskop di Bandung.

"Pencapaiannya (Dilan 1990) luar biasa ya. Kombinasi setting dan novel yang luar biasa. Saya berharap kesuksesan itu menjadi kesuksesan berikutnya. Tiket di bandung sold out 10.000. Itu menunjukkan antusiasme yang luar biasa,” kata Ridwan Kamil.

 

Sapa Penggemar

Di Hari Dilan, Ridwan Kamil dan didampingi para cast Dilan 1991 juga meresmikan lokasi yang akan dijadikan tempat literasi kota Bandung, Sudut Film Dilan.

Kemudian, para cast Dilan 1991 mengunjungi Gedung Sate sembari menyapa para penggemar dengan menggunakan bandros. Tak sampai disitu, ada juga konvoi 8 Minijeep, 200 sepeda, 1000 motor dari gedung sate langsung ke ciwalk mall untuk menyaksikan gala premiere.

Setelah itu para cast datang ke beberapa mall di daerah Bandung, seperti Isatana Plaza, Paskal 23 dan Miko Mall Bandung untuk menyapa para penggemarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading