Mengenang Film Crows Zero Lewat Takiya Genji Indonesia

Puput Puji Lestari25 Feb 2019, 14:45 WIB
Crows Zero

Fimela.com, Jakarta Film Crows Zero jadi populer akhir-akhir ini di Indonesia berkat Edi Santoso yang membuat cosplay mirip adegan karakater Takiya Genji di film Crows Zero. Takiya Genji dalam film tersebut diperankan oleh Shun Oguri.

Crows Zero adalah sebuah film aksi Jepang yang didasarkan pada manga Crows karya Hiroshi Takahashi. Film ini disutradarai oleh Takahi Miike dengan screenplay oleh Shogo Muto dan dibintangi Shun Oguri, Kyosuke Yabe, Meisa Kuroki dan Takayuki Yamada. Alurnya menyajikan sebuah prekuel manganya dan memfokuskan pada pertarungan kekuatan antara geng siswa-siswa di Sekolah Khusus Pria Suzuran.

 

Crows Zero
Cosplay Crows Zero (Instagram.com/makassar_iinfo)

Film ini dirilis di Jepang pada 27 Oktober 2007. Ia berhasil menghasilkan dua sekuel, Crows Zero 2 dan Crows Explode, juga sebuah adaptasi manga yang dirilis pada 13 November 2008. Sembilan tahun berlalu, kisah dari Genji Takiya dan Serizawa Tamao tampaknya belum bisa dilupakan.

 

Crows Zero
Cosplay Crows Zero (Instagram.com/makassar_iinfo)

Kali ini muncul Crows Zero dengan nuanasa lokal, di mana nama geng Genji Perfect Seiha (GPS) diubah menjadi Edi Perfect Seiha (EPS). Foto Edi Santoso yang menirukan gaya Genji Takiya langsung mencuri perhatian nih.

Edi yang berasal dari Bandung muncul sebagai 'ketua geng' Edi Perfect Seiha. Edi Santoso membawakan perannya sebagai Genji dengan penuh percaya diri. Ia pun selalu bergaya adegan di film Crows Zero di foto-foto yang diunggahnya.