4 Kemenangan Film Bohemian Rhapsody di Oscar 2019

Puput Puji Lestari25 Feb 2019, 17:45 WIB
Rami Malek

Fimela.com, Jakarta Film Bohemian Rhapsody memboyong empat Piala Oscar 2019. Kategori yang dimenangkan Bohemian Rhapsody pada Piala Oscar 2019 adalah Aktor Terbaik, Sound Editing Terbaik, Sound Mixing Terbaik, dan Film Editing Terbaik.

Bohemian Rhapsody adalah film yang diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band rock legendaris Queen dan tentunya vokalis mereka yang luar biasa, Freddie Mercury yang dikenal menentang tradisi dan stereotip hingga menjadi salah satu penghibur paling dicintai di planet ini.

 

Film Biografi Queen Berjudul Bohemian Rhapsody
Rami Malek sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody. (20th Century Fox)

Rami Malek membawa pulang Oscar untuk Aktor Terbaik setelah mengungguli Bradley Cooper (A Star Is Born), Willem Dafoe (At Eternity’s Gate), dan Viggo Mortensen (Green Book). "Terima kasih kepada semua yang percaya kepadaku. Ini adalah sesuatu yang akan kusimpan sepanjang hayatku," tutur Rami Malek dalam pidato kemenangannya di Dolby Theatre, Los Angeles, Senin (25/2/2019).

Bagi Rami Malek, ini adalah piala Oscar pertama sepanjang karier aktingnya. Sebelumnya, Rami Malek menerima piala Golden Globe 2019 lewat peran yang sama sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody.

 

Meskipun menang banyak, namum Sutradara Bryan Singer tidak masuk dalam kategori dan juga tak disebut meskipun menerima piala Oscar 2019 terbanyak. Ini terjadi karena menjelang berakhirnya syuting film Bohemian Rhapsody, Bryan dipecat karena sempat dituduh melakukan tindak pelecehan seksual kepada anak-anak di bawah umur.