Cara Gubernur Ridwan Kamil Beri Dukungan untuk Film Dilan 1991

Syifa Ismalia25 Feb 2019, 19:45 WIB
Dilan 1991

Fimela.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau biasa disebut Kang Emil menyambut para Cast Dilan 1991 di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Bandung pada Minggu (24/2/2019) pukul 07.00 WIB.

Kang Emil langsung menyambut para pemain Dilan 1991 dengan sambutan yang hangat. Setelah itu, mereka pun sarapan bersama-sama di ruang tamu rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu pecinta film tanah air maupun luar. Untuk itu, dirinya sangat mendukung promo Film Dilan 1991 ini.

 

Dilan 1991
Premiere Dilan 1991 di Bandung (Budy Santoso/KapanLagi)

"Pagi semuanya, wajah yang sumringah. Selamat datang di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur (Jawa Barat). Di luar saya sebagai pemimpin, saya ini pecinta film. Tidak pernah tidak ke bioskop setiap minggunya. Sebagai pemimpin wilayah saya sangat mendukung ekonomi kreatif," ujarnya dalam sambutan.

"Waktu Dilan di novel itu juga zaman SMA saya. Jadi dulu pacarannya masih cari telepon umum, motor-motoran tanpa helm dan ternyata luar biasa sekarang disukai anak muda," sambungnya

 

Harapan Kang Emil

[Fimela] Vanesha Prescilla - Iqbaal Ramadhan
Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Kang Emil berharap agar film Dilan 1991 dapat melanjutkan kesuksesan film Dilan 1990 yang tayang pada tahun 2018 lalu yang sudah meraup sebanyak 6,3 juta penonton.

"Kami berharap kesuksesan Dilan 1990 berlanjut. Kemarin kita siapkan untuk Hari Dilan ini tiket sekota bandung spesial hanya 10 ribu (rupiah) dan udah sold out dan banyak yang protes karena banyak yang tidak kebagian," katanya.

Setelah makan bersama, Ridwan Kamil dan seluruh cast Dilan 1991 mengelilingi Kota Bandung, sekaligus meresmikan Corner Dilan. Nantinya, tempat tersebut dijadikan sebagai tempat literasi.

Didukung Banyak Pihak

Dilan 1991
Dilan 1991 (istimewa)

Film Dilan 1991 yang rencananya dirilis pada Kamis, 28 Februari 2019, mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya, Wafer Tango sebagai sponsor utama resmi. Wafer Tango mengerahkan 100 sepeda motor yang dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara berkostum jaket jeans seperti yang dikenakan Dilan dalam film.

Selain mendukung film Dilan 1991, wafer ini mendukung misi Ridwan Kamil menjadikan Bandung sebagai kota yang ramah bagi para pembuat film. "Kami sangat antusias dalam mendukung misi Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) untuk menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city," imbuh Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua.

"Selain itu kami juga merilis desain eksklusif bertema Dilan 1991 dalam kemasan pouch rasa cokelat dan vanila. Ada 12 seri desain berbeda, 8 di antaranya berpasangan, empat seri desain di varian coklat dan empat seri desain di varian vanila," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓