Film Horor Baru Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam Digarap 11 Tahun

Rivan Yuristiawan26 Feb 2019, 12:45 WIB
[Fimela] Joko Anwar

Fimela.com, Jakarta Sutradara Joko Anwar secara resmi memperkenalkan film terbarunya. Kembali mengusung genre horor, Joko Anwar bersiap memproduksi film berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Sederet bintang kenamaan tanah air pun ikut terlibat di dalamnya.

Hal tersebut terungkap saat Film Perempuan Tanah Jahanam menggelar syukuran jelang melangsungkan proses syuting pada 3 Maret 2019 mendatang. Menurut Joko, film terbarunya tersebut memuat para dream cast di industri perfilman tanah air.

"Pemainnya sangat dream cast. Mereka perempuan-perempuan yang saya kagumi semua," ungkap Joko Anwar di kawasang Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

 

Pernyataan Joko Anwar yang demikian sepertinya tidak berlebihan. Mulai dari Christine Hakim, Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara Abigail, mendapat banyak porsi di film tersebut. Belum lagi belasan pemain pendukung yang kualitasnya tak perlu diragukan seperti Aghniny Haque.

Diakui sutradara yang sukses lewat film Pengabdi Setan tersebut, skenario Perempuan Tanah Jahanam sudah mulai ia tulis sejak 2008 silam. Dan ia beruntung, sederet bintang papan atas tanah, Joko Anwar juga didukung oleh beberapa pihak rumah produksi seperti RAPI Films, BASE Entertainment, dan Ivanhoe Pictures yang berhasil menggarap Crazy Rich Asians.

"Kenapa lama, karena saya harus yakin support system-nya. Kebetulan ini menurut saya anugerah banget, ada PH dari Hollywood, Korea, dan Indonesia, mereka bersatu di film ini," terang Joko Anwar kemudian.

 

Antusias Syuting

[Fimela] Christine Hakim
Christine Hakim, pemain film Dancing In The Rain.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, sutradara kelahiran Medan itu pun mengaku antusias jelang proses pengambilan gambarnya. "Pas kita reading itu energinya terasa, mereka (pemain) excited apa nggak, karena saya kalau bikin film pemainnya harus excited sama filmnya, dan alhamdulillah," pungkas Joko Anwar.

Lanjutkan Membaca ↓