Iqbaal Ramadhan Akui Tak Pandai Merayu Seperti Dilan

Syifa Ismalia26 Feb 2019, 14:45 WIB
Dilan 1991

Fimela.com, Jakarta Karakter Dilan dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991 sangat melekat dalam diri Iqbaal Ramadhan. Meski dalam filmnya Iqbaal sangat pandai dalam merayu perempuan, namun tidak untuk kehidupan nyata.

Hal itu pun diungkapkan Iqbaal Ramadhan saat ditemui di premier Film Dilan 1991, di kawasan Ciwalk, Bandung. Iqbaal bahkan mengatakan bukanlah pria yang suka gombal, dirinya malah gembel dalam merayu perempuan.

"(Saya nggak gombal), lebih ke gembel. Saya memang nggak gombal sama sekali. Ketika dalam kehidupan sehari-hari, beda dengan Dilan," kata Iqbaal Ramadhan, Minggu (24/2/2019).

 

Pria 19 tahun itu mengaku sangat kaku untuk menggombal perempuan, sahabatnya pun sudah mengetahui hal tersebut. Sehingga jika ia mencoba merayu, dirinya takut disangka Dilan bukanlah jati diri Iqbaal sesungguhnya.

"Saya coba nggak mau ngombal takut dibilang Dilan, karena teman-temanku juga tahu kalau aku nggak bisa gombal. Jadi kalau disuruh gombal sebagai Iqbaal aku nggak bisa, akan kaku," tuturnya.

"Kalau Dilan, dia itu pintar sekali memainkan kata-kata untuk merayu wanita. Dilan yang berbicara, jadi nggak akan canggung, nggak cringe ketika melakukan itu ke Milea, karena itu Dilan yang ngomong," jelas Iqbaal Ramadhan.

 

Sempat Trauma

[Fimela] Vanesha Prescilla - Iqbaal Ramadhan
Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Dalam membangun peran Dilan, Iqbaal juga mengaku sempat merubah karakter aslinya. Bagaimana tidak, dalam film Dilan ia harus bisa naik motor, namun sejujurnya Iqbaal sangat trauma dengan hal tersebut.

"Tahun 2015 sempat kecelakaan (motor), 3 tahun nggak pernah naik motor, tapi yang takut naik motor itu Iqbaal, bukan Dilan. Jadi pas berperan sebagai Dilan harus confident kalau naik motor," jelas Iqbaal Ramadhan.

Lanjutkan Membaca ↓