Jalani Wajib Militer, G-Dragon Diduga dapat Perlakuan Khusus

Lanny Kusumastuti28 Feb 2019, 07:24 WIB
[Bintang] Belum Sembuh Total, G-Dragon Diusir dari Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Selain Seungri, anggota BIGBANG lainnya yaitu G-Dragon juga tengah menjadi sorotan, lantaran status ketentaraannya dipertanyakan. Kemarin (26/2) lewat laporannya, Dispatch mempertanyakan soal pangkat militer G-Dragon setelah satu tahun menjalani tugas dan masih berada di peringkat private first class.

Melansir laman Soompi, menurut peraturan militer Korea, di tiga bulan pertama seorang tentara adalah privat. Kamudian tujuh bulan berikutnya akan naik menjadi privat first class, dan akan menjadi seorang kopral di tujuh bulan selanjutnya.

[Bintang] G-Dragon Dapat Perlakukan Istimewa Saat Wamil, Ini Reaksi Agensi
G-Dragon (Foto: Soompi.com)

Namun, G-Dragon yang menjalani wajib militer sejak 5 April 2018 belum mencapai posisi tersebut seperti kawan seperjuangannya. Hal itu pun disebut karena sang rapper tak mendapatkan nilai kelulusan dalam evaluasi promosi.

Lebih lajut dalam laporannya, Dispatch menyebut bahwa G-Dragon yang sudah menjalani masa operasi wajib militer selama 364 hari sejak pendaftarannya pada 27 Februari 2018 ini telah menghabiskan 100 hari di luar unit, dan hal ini diduga menjadi alasan mengapa G-Dragon tak mendapatkan promosi.

Izin dari Komandan

[Bintang] Belum Sembuh Total, G-Dragon Diusir dari Rumah Sakit
G-Dragon (Foto: Soompi.com)

Terkait hari libur G-Dragon yang disebut lebih banyak dari kebanyakan tentara lainnya, pihak Divisi White Skull, tempat di mana sang rapper bertugas pun menyebutkan jika mereka tak memberikan jatah cuti khusus untuk anggota BIGBANG tersebut.

"Menanggapi petanyaan tentang cuti khusus, itu diberikan sesuai dengan peraturan," ujar seorang sumber dari White Skull. Seiring dengan ramainya pembertitaan tentang perlakuan khusus yang diterima G-Dragoon, saham agensinya YG Entertaiment pun turun hingga 4,42 persen.

Lanjutkan Membaca ↓