Segera Tayang, Captain Marvel Cetak Sejarah Baru Superhero Wanita

Puput Puji Lestari01 Mar 2019, 08:45 WIB
Captain Marvel

Fimela.com, Jakarta Film Captain Marvel mulai tayang di bioskop 6 Maret 2019. Film ini menambah deretan film superhero solo wanita. Dominansi superhero lelaki telah berakhir.

Di tahun 2004, DC Comics merilis film Catwoman yang dibintangi Halle Berry (Die Another Day). Namun, film ini kurang memuaskan. DC Comics kemudian merilis film superhero wanita lagi, Wonder Woman pada tahun 2017.

Captain Marvel (YouTube/ Marvel Entertainment)
Captain Marvel (YouTube/ Marvel Entertainment)

Film yang dibintangi Gal Gatot ini sukses besar. Superhero wanita juga memberikan prespektif baru bahwa superhero wanita dibesarkan dengan kekuatan cinta dan kasih sayang. Bisa menjadi lemah lembut sekaligus kuat. Cantik memikat tapi juga mematikan.

Kini saatnya superhero wanita pertama dari semesta sinema Marvel yang akan dibuatkan film tunggalnya sendiri, Captain Marvel. Karakter Captain Marvel ini dikenal juga dengan julukan Miss Marvel, dan memiliki nama asli Carol Danvers.

Dalam film ini Captain Marvel (Brie Larson) berjuang mengingat kehidupan masa lalunya sebagai Carol Danvers. Dia terjebak dalam perang galaksi antara dua ras alien.

 

Lebih Kuat dari Thanos

Captain Marvel (YouTube/ Marvel Entertainment)
Captain Marvel (YouTube/ Marvel Entertainment)

Brie Larson berperan sebagai Carol Danvers, seorang pilot pesawat tempur berubah menjadi pahlawan super. Diwawancarai dalam E! Live from the Red Carpet, Brie Larson menyiratkan bahwa kekuatan Captain Marvel bisa dianggap sebanding bahkan lebih kuat dari Thanos, tokoh antagonis dalam Avengers: Infinity War.

"Dia sangat kuat. Dia bahkan bisa menggerakkan planet! Jadi bagi saya, ini seperti sejauh mana saya dengan kekuatan ini?" ujar Brie Larson seperti dikutip dari Cbr.com.

Lanjutkan Membaca ↓