5 Band Indonesia dengan Live Performance Paling Memukau

Nizar Zulmi27 Feb 2019, 19:30 WIB
[Bintang] Barasuara

Fimela.com, Jakarta Indonesia punya track record bagus dalam menelurkan band-band terbaik. Sejak era 90an hingga saat ini tak bisa dipungkiri talenta tanah air masih memegang kendali setidaknya di level Asia.

Popularitas dan jumlah penjualan mungkin jadi salah satu tolok ukur sukses mereka. Namun di lain itu, musisi juga hidup dari panggung ke panggung. Tradisi manggung atau tur pasca rilis album masih dilakukan beberapa band besar.

[Fimela] Gigi Band
GIGI live performance (Adrian Putra/Fimela.com)

Aksi panggung atau live performance merupakan nilai jual lain dari sebuah band. Kemampuan mereka saat membawakan musik secara apik di luar dapur rekaman menentukan reputasi mereka di mata dan telinga pendengar. Selain dituntu

Beberapa band tanah air berikut disebut-sebut punya stage act paling pecah. Dalam setiap aksinya mereka selalu tampil atraktif dan penuh passion. Siapa sajakah mereka?

Naif

[Bintang] Naif WTF 2016
Naif (Galih W. Satria/Dok Bintang.com)

Sederhana adalah yang terbaik. Mungkin ini yang ingin ditunjukkan Naif melalui musik-musiknya. David dkk selalu tampil komunikatif dan atraktif di setiap aksi panggungnya,

Yang khas dari band asal Jakarta ini adalah kebiasaan mereka tidak menyusun setlist. Penonton bisa merequest lagu sesuka hati mereka dan langsung dibawakan. Ini jadi salah satu bukti setiap lagu Naif punya kekuatan tersendiri. Selain itu, di akhir lagu David juga seringkali melakukan ritualnya, sudah tahu kan?

NOAH

[Fimela] Ariel Noah
Ariel Noah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Meski sang vokalis sempat diterpa masalah, hingga berganti nama, NOAH tak kunjung kehilangan pesonanya. Sampai saat ini Ariel dkk masih jadi salah satu band terbesar di Indonesia.

Ariel tentu jadi pusat perhatian di panggung dengan karismanya. Sulit rasanya menandingi stage presence seperti yang dimiliki Ariel saat manggung bersama NOAH,

Maliq and D'Essentials

[Bintang] Maliq n d'esential
Maliq and D'Essentials (Adrian Putra/Fimela.com)

Ramai, semarak, syahdu dan enerjik. Itulah gambaran aksi panggung Maliq and D'Essentials. Mengandalkan banyak instrumen, dua vokal utama dan backing vocal, Angga dkk mampu membungkusnya dengan tetap apik.

Koreografi pun jadi ciri khas Maliq and D'Essentials yang selalu ditunggu-tunggu. Jadi kapan terakhir kamu nyanyi bareng Angga dan Indah?

Barasuara

[Bintang] Barasuara
Barasuara (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Muncul ke publik setelah dua tahun latihan tanpa manggung jadi bukti keseriusan Barasuara. Namun pengorbanan mereka akhirnya terbayar dengan feedback positif yang mereka raih.

Barasuara terdiri dari para musisi dengan skill dan musikalitas mumpuni dan merata. Energi yang mereka hadirkan juga terbantu dengan aksi panggung Gerald Situmorang, Iga Massardi serta Icil dan Puti yang atraktif.

GIGI

[Fimela] Gigi Band
GIGI (Adrian Putra/Fimela.com)

Band berikutnya yang bikin pecah suasana adalah GIGI. Gaya cool Dewa Budjana pada gitar diimbangi dengan aksi enerjik Thomas pada bass serta Armand Maulana sebagai vokalis.

Bahkan di usia para personelnya yang sudah tidak remaja mereka masih digdaya di atas panggung. Nah itu tadi beberapa band dengan live performance paling kece. Siapa favorit kalian?

Lanjutkan Membaca ↓