Saran Cinta Laura untuk Perempuan yang Takut dengan Berat Badan

Rivan Yuristiawan01 Mar 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin memiliki penampilan yang sempurna. Dan salah satu yang kerap dijadikan tolak ukur adalah berat badan. Banyak perempuan yang rela melakukan apapun untuk mendapat berat badan yang ideal. Namun bagi Cinta Laura, berat badan bukanlah suatu hal yang penting.

"Aku nggak tau berat badan aku berapa karena buat aku berat badan itu nggak penting, yang penting itu fat presentation lemak kita," ucap Cinta Laura di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Cinta Laura
Cinta Laura

Menurut perempuan blasteran Indonesia-Jerman tersebut, pada dasarnya setiap perempuan memiliki tipe tubuh yang berbeda-beda. Jadi menurutnya, lebih penting untuk menjaga kadar lemak dalam tubuh ketimbang mengurusi berat badan.

"Semua orang punya tipe badan beda-beda. Jadi mungkin seseorang yang punya berat 50 kelihatan lebih kurus daripada seseorang yang punya berat badan 45, karena kadar lemaknya beda. Jadi jangan pernah ngelihat berat badan, yang penting fat presentation, itu yang dilihat," tuturnya kemudian.

[Fimela] Cinta Laura
Cinta Laura

Maka dari itu, Cinta pun memberikan saran pada perempuan yang tak percaya diri dengan bobot tubuhnya untuk lebih fokus mengolah lemak dalam tubuh. Hal lain yang kemudian menjadi perhatiannya adalah masih banyaknya body shaming yang menyerang perempuan dengan bobot tubuh kurang ideal.

"Aku bener-bener nggak suka, mau itu online atau langsung, kadang ada orang yang suka nge-bully orang lain yang nggak terlalu langsing, buat aku itu nggak fair. Setiap orang punya bentuk badan beda-beda, ada yang punya bentuk badan lurus, terus ada yang punya tipe badan curve, semua orang beda-beda. Jadi aku harap kedepannya, setiap orang, apa lagi perempuan bisa punya knowledge lagi tentang kesehatan," pungkas Cinta Laura.