Sukses

Entertainment

Faktor X yang Membuat ITZY Jadi Rookie Terpanas Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Tak banyak grup pendatang baru yang meraih sukses dengan begitu cepat seperti ITZY. Keberhasilan mereka kembali jadi bukti bahwa JYP Entertainment merupakan pakarnya meracik girlband.

24 jam debut, ITZY tercatat sebagai girlband dengan views terbanyak dalam sehari semalam. Lalu dalam kurun waktu 9 hari, ITZY langsung meraih piala pertama mereka di program musik yang juga jadi rekor. 

 

Lalu apa sebenarnya yang menjadi kunci sukses Yeji, Yuna, Lia, Chaeryeong dan Ryujin? Kenapa kiprah mereka yang baru seumur jagung bisa mendapat cinta yang begitu besar dari para penggemar K-Pop?

Jika konsisten dengan lagu dan performa seperti ini, bukan tidak mungkin ITZY akan jadi girl group tersukses nantinya. Waspadalah BLACKPINK dan TWICE.

It's Different!

It'z different jadi motto yang diusung oleh ITZY. Kalimat tersebut seperti juga mempertegas bahwa mereka punya konsep dan image yang sangat berbeda dari grup lainnya, terutama TWICE yang merupakan seniornya.

Konsep tersebut diperkuat dengan single debut mereka berjudul DALLA DALLA. Dalla sendiri dalam bahasa Korea berarti 'beda'. Mungkin cukup sulit menjadi 'beda' dengan banyaknya girl group di era sekarang, tapi JYP berhasil memoles para talentanya dengan baik.

It's the Look!

Tak bisa dipungkiri tampilan fisik jadi hal krusial di industri K-Pop. Dan ini area di mana ITZY sangat kuat berdiri. Tak hanya punya visual yang di atas rata-rata dan merata, fashion mereka juga kerap mendapat pujian.

Lebih memilih tema outfit yang boyish, sporty dan tak terlalu warna-warni ITZY sukses jadi idola para fans perempuan. Bahkan para netter menyinggung jika fashion ITZY adalah bukti pindahnya stylist BLACKPINK ke JYP. 

Dalam opini yang lebih ekstrem, beberapa fans juga menyebut fashion para member ITZY layaknya Jennie dikali lima. Apapun itu yang jelas fashion memegang kunci penting sukses ITZY.

It's the Dance!

Untuk membuat komposisi lagu yang catchy dan menarik, JYP tentu sudah tahu formulanya. Namun hal yang tak dimiliki girlband rookie lain adalah kemampuan dance kelima member ITZY yang mengagumkan.

Chhaeryeong di sini memegang peran sebagi dancer utama, tapi tak bisa ditampik keempat member lain sama hebatnya. Video dance practice ITZY DALLA DALLA pun sukses membuat banyak fans kagum, dan mungkin membuat grup lain merasa minder.

Mungkin banyak faktor X lain yang belum terungkap tentang ITZY. Namun tiga hal di atas rasanya sudah cukup menjadi indikasi. Akan sebesar apa sukses karier mereka ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading