Marissa Anita Sudah Dua Tahun Mulai Jauhi Gadget

Rivan Yuristiawan01 Mar 2019, 15:45 WIB
[Fimela] Marissa Anita

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat gadget menjadi salah satu yang wajib dimiliki setiap orang. Namun jurnalis yang merambah ke dunia akting, Marissa Anita malah mengambil sikap sebaliknya. Jika kebanyakan orang merasa ketergantungan dari gadget, ia malah tengah berupaya menjauhinya.

Hal tersebut ia ceritakan saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Kala itu, ia tengah membicarakan tentang sebuah proyek film yang pengambilan gambarnya banyak dilakukan di tengah hutan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marissa Anita (Official) (@marissanitaofficial) on

Berada selama beberapa waktu di tengah hutan yang minim jaringan telekomunikasi dikatakan Marissa Anita bukan sebuah masalah besar. Ia mengaku sudah terbiasa jauh dari gadget. Bahkan hal tersebut sudah mulai ia lakukan sejak dua tahun lalu.

"Aku udah melakukan itu (menjauhi gadget) sejak sekitar dua tahun, jadi (tanpa gadget) bukan sesuatu yang menakutkan," ungkapnya saat konferensi pers jelang syuting film Perempuan Tanah Jahanam.

Diakuinya, hidup tanpa gadget memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Marissa Anita. Ketimbang sibuk bersosial media, jauh dari gadget membuatnya lebih produktif, baik dari segi pendalaman karakter sebagai seorang aktor dan juga menjalani hobi menulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marissa Anita (Official) (@marissanitaofficial) on

"Kalaupun tanpa gadget saya bahagia, bisa konsentrasi di lokasi (syuting) atau bisa nulis," tuturnya.

Marissa Anita pun memiliki istilah tersendiri terhadap hubungannya dengan gadget. Meski butuh, kadang ia merasa benci dengan gadget yang kadang dianggap menghalangi pergaulan.

"Hubungan saya dengan gadget itu love-hate relationship. Kalau bisa saya lempar ya saya lempar itu gadget," pungkas Marissa Anita sambil tertawa.