Cerita di Balik Dua Lagu Geisha yang Jadi OST Antologi Rasa

Syifa Ismalia01 Mar 2019, 13:08 WIB
Geisha

Fimela.com, Jakarta Geisha menjadi salah satu group band yang berkesempatan untuk mengisi Original Soundtrack (OST) film Antalogi Rasa. Terdapat dua lagu milik Geisha, yaitu Garis Tangan dan Rahasia ciptaan Robby.

Diakui Robby, dirinya sangat bangga sekali saat mendapatkan tawaran untuk membuat OST, lantaran langsung ditawari dua lagu sekaligus. Ia pun berupaya membuat lagu sebaik mungkin.

"Senang banget, sempet waktu itu juga buat OST buat film. Tapi kali ini disuruh buat 2 lagu untuk satu film. Nanti kedepannya sih ada lagi tawaran untuk OST, doain aja semoga lebih banyak ya. Pokoknya pas buat lagu, saya selalu buat sebaik mungkin," tutur Robby, salah satu anggota Geisha saat dihubungi Fimela.com lewat sambungan telepon Kamis (28/2/2019).

[Fimela] Geisha
Geisha (Adrian Putra/Fimela.com)

Membuat lagu untuk OST, diakui Robby hal itu ternyata lebih mudah dalam proses penulisannya. Lantaran, saat akan menciptakan lagu untuk OST, dirinya sudah menerima skrip dan point apa saja yang harus ia buat.

"Lebih mudah sih ya kalau buat OST itu, karena kita sudah tahu mau buat yang kayak gimana, sesuai skrip gitu. Nah kalau bukan buat OST kan ya gak ada point-point nya ya. Terus juga saya sudah baca novel nya jadi tahu apa yang harus dilakukan," jelas Robby.

Saat ditanya apakah lagu tersebut menceritakan tentang kisah cinta nya, Robby pun menegaskan lagu Rahasia lebih mirip dengan apa yang ia pernah alami.

"Aduh kok nanyanya ke situ, ada sih sebenernya saya yang judul lagu Rahasia itu. Tapi pas buat lagu itu bukan masuk ke diri saya, tapi memang sesuai skrip atau point yang sudah dikasi ya. Saya aja baru sadar pas sudah jadi lagunya," kata sang gitaris Geisha.

Cerita Lagu Rahasia dan Garis Tangan

[Fimela] Geisha
Geisha (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu 'Garis Tangan' menceritakan tentang takdir cinta seseorang yang tanpa disadari ternyata ada disampingnya setiap hari dan tidak bisa dihindari. Melalui lagu ini, Roby ingin mengajak para pendengarnya untuk belajar lebih peka terhadap perasaan orang yang ada disekitar.

Sedangkan lagu Rahasia menceritakan tentang kisah cinta seorang yang sudah lama menyimpan rasa kepada sahabatnya. Namun, orang yang dicintainya tersebut tidak peka terhadap perasaan sahabatnya, sama seperti kisah cinta dalam film 'Antologi Rasa'.

Sementara ini kedua lagu telah dirilis dalam versi video lirik yang telah ditonton ratusan ribu kali. Namun Geisha berencana juga untuk membuat versi video klip dalam waktu dekat.

"Itu memang untuk lirik sih dibuatnya, nantinya kita bakal buat video klip lagi," jelas Regina.

Lanjutkan Membaca ↓