5 Tips Menikmati Java Jazz Festival 2019 Tanpa Cranky

Nizar Zulmi01 Mar 2019, 16:08 WIB
Java Jazz Festival 2019

Fimela.com, Jakarta Sore ini, Java Jazz Festival 2019 hari pertama akan siap disajikan. Berlangsung 1-3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, festival tahunan yang diproduksi oleh Java Festival Production ini telah memasuki gelaran yang ke-15.

Terdapat kurang lebih 100 musisi dari lokal maupun internasional yang akan tampil selama tiga hari, dengan sederet panggung yang tersebar di venue. Tiga musisi internasional yang jadi headliner akan hadir di special show di masing-masing hari. Mereka adalah H.E.R, Raveena dan Toto.

Java Jazz 2019
Sudah siap datang ke Java Jazz Festival 2019? (Adrian Putra/Fimela.com)

Java Jazz Festival 2019 juga akan menyediakan berbagai fasilitas dan booth-booth menarik. Akan ada free wifi, charging station, dan tempat bersantai di sejumlah booth. Jadi tak perlu khawatir soal per-gadget-an dan social media.

Namun ada beberapa handful tips untuk kamu sebelum datang ke Java Jazz 2019. Nggak asik dong kalau datang ke festival keren tapi jadinya malah cranky?

1. Download Aplikasi

Mengikuti perkembangan teknologi yang serba digital, Java Jazz Festival 2019 sudah memiliki aplikasi tersendiri. Mendukung sistem operasi android maupun iOS, aplikasi ini akan sangat membantu.

Beberapa fitur yang bisa kamu temukan di sana adalah lineup, schedule, push notification dan gambaran venue. First thing first, download dulu aplikasinya ya.

2. Susun Rencana

[Bintang] Goo Goo Dolls
Goo Goo Dolls di Java Jazz 2018 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Untuk menonton festival berkelas internasional dengan harga tiket yang lumayan, tentu sayang jika sampai melewatkan lineupnya. Setelah mengunduh aplikasi, langkah selanjutnya yaitu menyusun rencana nonton.

Di aplikasi akan tersedia schedule harian yang bisa kamu cek. Selain menampilkan artis dan jam tampil, informasi panggung juga akan tersedia. Beberapa musisi bisa tampil berdekatan di panggung berbeda, jadi lebih baik buat dulu daftar musisi dan timeline agar maksimal. Perhitungkan juga jarak antar stage untuk estimasi waktu ya.

3. Siapkan Uang Elektronik

Ilustrasi makanan
Ilustrasi makanan. Sumber foto: unsplash.com/Jay Wennington.

Di venue tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Pastikan kamu makan terlebih dulu sebelum datang ke festival. Atau kamu juga bisa membeli makanan di dalam menggunakan TapCash.

Ada baiknya kamu mengisi saldo TapCash dulu sebelum berbelanja di dalam untuk menghindari antrean. Jika kelupaan, beberapa vending machine untuk top up juga disedikan kok, no worries.

4. Datang Lebih Awal

[Bintang] LAuv
Lauv di Java Jazz Festival 2018 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Java Jazz 2019 dimulai sejak sore hari. Sekitar pukul 16,30 sudah ada para musisi keren yang bisa kamu saksikan. Jadi tidak ada salahnya untuk datang lebih awal ke lokasi, daripada terburu-buru dan terjebak macet yang bikin cranky.

Datang ke venue lebih awal juga penting jika kamu belum menukarkan tiket dengan gelang. Jangan lupa bawa kartu identitas sesuai dengan akun saat memessan tiket.

5. Ajak Teman

[Bintang] LAuv
Java Jazz Festival 2018 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Beberapa dari kamu mungkin suka menonton konser seorang diri. Namun menonton dengan teman-teman akan lebih menyenangkan dan seru. Kamu bisa foto-foto di area venue yang diklaim Instagrammable.

Kalau beberapa tips di atas sudah kamu lakukan, artinya kamu sudah siap datang ke Java Jazz Festival 2019. Sampai bertemu.

Lanjutkan Membaca ↓