7 Idol Wanita yang Lebih Populer Ketika Main Drama Korea

Puput Puji Lestari04 Mar 2019, 06:45 WIB
Girls Generation Rayakan Ulang Tahun ke 8

Fimela.com, Jakarta Seperti di Indonesia, beberapa penyanyi Korea mencoba karir akting dalam drama Korea dan sebaliknya. Dalam industri hiburan yang kompetitif seperti Korea Selatan, membantu memiliki lebih dari satu bakat membuat namanya semakin popular.

Namun, tidak semua idol yang berpartisipasi dalam akting berhasil mengembangkan karirnya. Mereka disebut berhasil jika orang lebih mengenal mereka sebagai aktor dan melupakan karir mereka sebagai idol.

Mereka mampu menciptakan citra baru sebagai aktor. Lepas dari grup idol yang awalnya membesarkan nama mereka. Dikutip dari Soompi, berikut 7 idol wanita yang lebih populer ketika main drama Korea.

 

[Bintang] Cantik dan Terkenal, 8 Aktris Korea Selatan Ini Masih Jomblo
Nama Seo Hyun Jin semakin melejit saat bermain Another Oh Hae Young dan temperature of Love. Aktris berusia 33 tahun ini ternyata masih jomblo. (Foto: Soompi.com)

1. Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin debut pada tahun 2001 sebagai bagian dari girl grup M.I.L.K. Kelompok ini dibubarkan pada tahun 2003, sehingga Seo Hyun Jin lama absen. Pada tahun 2006 ia kembali dengan karir aktingnya lewat drama. Namun, namanya baru bersinar kembali pada tahun 2016 lewat drama Another Oh Hae Young.

Sekarang dia adalah salah satu dari ratu romantis komedi drama Korea. Tiga proyek berturut-turut yang membuat namanya melejit adalah drama Romantic Doctor Kim, Degree of Love, dan The Beauty Inside.

 

2. Jung Ryeo Won

[Bintang] Jung Ryeo Won
Jung Ryeo Won (AllKpop)

Jung Ryeo Won memulai karir hiburannya di girl grup Chakra sebelum meninggalkan grup pada tahun 2004. Transisinya menjadi akting bukanlah hal yang mudah, dengan pengakuannya sendiri, dia harus melalui tahap gagal 11 kali audisi.

Drama pertama yang membawanya kembali ke dunia hiburan adalah My Name Is Kim Sam Soon. Sekarang dia dikenal sebagai aktris serba bisa yang mampu memerankan berbagai karakter melalui perannya di Witch's Court dan yang terbaru Wok of Love.

 

3. Suzy Bae

[Bintang] 7 Idol Girlband K-pop yang Memutuskan untuk Solo Karier
Suzy merilis mini album pertamanya pada Januari 2017. Awal 2018 grupnya Miss A resmi bubar. Awal 2018, ia juga merilis mini albumnya kedua yang berjudul Faces of Love. (Foto: instagram.com/skuukzky)

Kebanyakan orang langsung berpikir tentang Suzy ketika mereka memikirkan idola yang berubah menjadi aktris. Dia melakukan debut di grup gadis sukses Miss A. Aktingnya langsung mendapat hati di penggemar drama Korea setelah membintangi drama Dream High dan film Architecture 101.

Bahkan sebelum Miss A resmi bubar, Suzy sudah mulai fokus pada karier aktingnya. Akhir-akhir ini, ia terus membangun kredebilitasnya dalam akting melodrama lewat drama Uncontrollably Fond dan While You Were Sleeping.

 

4. Hyeri

[Bintang] 8 Idol Korea yang Menjadi Peran Utama di Drama pada Tahun 2018
Hyeri Girls Day jadi pemeran utama di drama Two Cops. Di drama tersebut, ia bermain bersama Jo Jung Suk. (Foto: Allkpop.com)

Berbeda dengan aktris sebelumnya yang disebutkan dalam daftar ini, Hyeri masih aktif sebagai idola dan aktris. Girl's Day memulai debutnya pada tahun 2010 dan memperbarui kontrak mereka dengan agensi mereka pada tahun 2015, memperpanjangnya hingga tahun 2019.

Hyeri juga mengalami transisi yang sulit ke akting. Debut aktingnya di Seonam Girls’ High School Investigators dapat kritikan keras. Tetapi dia secara spektakuler membuktikan kritiknya yang salah dalam fenomena budaya Reply 1988.Dia dengan cepat menjadi buruan pemeran utama dan memerankan aktor veteran yang berlawanan dalam drama seperti Entertainer dan Two Cops.

 

5. Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye
Yoon Eun Hye (AllKPop)

Aktris ini telah jauh dari hari-harinya di Baby VOX, yang ia gabung pada tahun 1999. Ia menjadi populer melalui penampilannya di variety show X-Man. Yoon Eun Hye termasuk beruntung karena saat debut di drama Princess Hour namanya langsung mendunia.

Pada tahun 2007, ia mengambil peran hit lainnya di Coffee Prince. Pada 2015, ia menjadi terlibat dalam kontroversi setelah tampil di peragaan desain busana Tiongkok dan mengambil jeda panjang sebelum kembali ke layar kecil pada tahun 2018 dengan Love Alert.

 

6. Uee

[Bintang] UEE
Uee (AllKpop)

Uee memiliki awal yang sulit untuk industri hiburan pada umumnya. Meskipun awalnya bermimpi menjadi seorang aktris, ia memulai debutnya sebagai bagian dari kelompok gadis yang gagal sebelum mendapatkan terobosan besar di After School. Dia membuat debut aktingnya dalam drama sejarah The Great Queen Seon Deok.

Kepopulerannya meningkat sejak tahun 2015 Uee tak pernah jeda bermain drama. Sebut saja drama Fool's Love, High Society, Marriage Contract, My Husband, Mr Oh dan yang sedang tayang saat ini, My Only One.

 

 

7. Personil Girls’ Generation

The King in Love
Yoon dalam drama The King Loves (Foto : Drama Fever)

Kelompok Girls’ Generation juga tidak absen untuk menjajal akting. Setelah Seohyun dan Sooyoung telah meninggalkan SM Entertainment mereka lebih fokus pada karir akting mereka. Seohyun memainkan peran pendukung dalam drama sejarah Scarlet Heart: Ryeo. Menjadi pemeran utama dalam drama Time dan Bad Thief, Good Thief. Sementara Sooyoung telah muncul di drama Squad 38 dan Man Who Sets the Table.

Yuri juga telah mengambil berbagai proyek drama seperti Gogh, The Starry Night, Defendant danJang Geum, Oh My Grandma. Yoona telah berakting di Korea Selatan dan Cina, muncul dalam rom-com seperti Prime Minister and I, Love Rain, The K2, The King Loves.

Lanjutkan Membaca ↓