Jose Poernomo Kenalkan Teror Baru di Film Reva Guna Guna

Rivan Yuristiawan04 Mar 2019, 14:45 WIB
[Bintang] Jose Poernomo

Fimela.com, Jakarta Tingginya antusiasme masyarakat terhadap film bergenre horor membuat sutradara kawakan, Jose Poernomo berinovasi. Ia membuat terobosan cerita baru dalam genre horor lewat film Reva Guna Guna.

Jika kebanyakan film horor mengedepankan lokasi-lokasi yang menyeramkan yang membangun suasana mistis, Jose Poernomo tak ingin ikut-ikutan. Lewat film produksi Maxima Pictures bersama Spectrum Film, dan Unlimited, Jose Poernomo membuat si tokoh Reva yang terus menerus mendapat teror dimanapun ia berada.

 

[Fimela] Pamela Bowie
(Nurwahyunan/Fimela.com)

"Kami mencoba untuk membuat horor yang baru, dengan membuat orangnya yang digangguin hantu. Biasanya kan rumah yang ada hantunya, tapi sekarang orang yang diganggu hantu terus-terusan," ungkap Jose Poernomo saat press screening Reva Guna Guna di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Tak hanya dalam segi cerita, film lewat film Reva Guna Guna, Jose Poernomo juga membuat hantu jenis baru dengan beberapa istilah yang cukup menyeramkan. "Kemudian kita juga membuat hantu baru seperti Gemet Aresan, Mak Bongkok, dan Jurig Jarian," terangnya.

 

Film Reva Guna Guna sendiri bercerita tentang Reva (Angel Karamoy) yang mengalami perubahan sikap secara drastis pasca merayakan ulangtahun ke-21. Sejak saat itu, Reva terus menerus mendapat teror dari tiga jenis hantu yang membuat hidupnya menjadi tertekan sampai harus masuk ke pusat rehabilitasi kejiwaan.

Selain Angel Karamoy, beberapa nama lain yang juga turut berperan di film Reva Guna Guna antaranya Wulan Guritno, Ferry Salim, Marcellino Lefrandt, Dewi Rezer, dan Pamela Bowie. Rencananya, film Reva Guna Guna akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 7 Maret 2019.