Bikin Baper, 5 Drama Korea Ini Bertema Cinta Segitiga Kekasih dan Sahabat

Puput Puji Lestari05 Mar 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Jealousy Incarnate

Fimela.com, Jakarta Salah satu tema drama Korea yang tak pernah lekang adalah cinta segitiga. Hadirnya orang ketiga membuat cerita drama semakin menarik. Apalagi jika kisah cinta segitiga terjadi antara kekasih dan sahabat.

Kedekatan sahabat dan rasa cemburu kekasih membuat cerita drama semakin menarik. Timbal balik dalam hubungan mereka juga membambah kisah cinta menjadi dramatis. Efeknya, tentu saja bikin terbawa perasaan alias baper.

Dari sekian banyak judul drama Korea, berikut Fimela rangkumkan 5 drama Korea bertema cinta segitiga antara kekasih dan sahabat yang bikin baper. Bahkan, masih belum rela dengan endingnya.

 

[Bintang] Strong Woman Do Bog Soon
Strong Woman Do Bog Soon (Soompi)

1. Strong Woman Do Bong Soon

Drama sukses Strong Woman Do Bong Soon adalah drama romantis komedi yang dibintangi Park Bo Young sebagai super kuat Do Bong Soon dan Park Hyung Sik sebagai chaebol Ahn Min Hyuk. Keduanya pertama kali bertemu secara takdir ketika Bong Soon menyelamatkan hidup Min Hyuk, dan dibawa bersama lagi ketika ia mempekerjakannya untuk menjadi pengawal pribadinya.

Meskipun Ahn Min Hyuk mulai mengembangkan perasaan yang kuat untuk Bong Soon, hatinya masih bergantung pada sahabat lamanya, Guk Doo (Ji Soo). Ketika Min Hyuk terus mengejar Bong Soon, perasaan Bong Soon mulai terbagi antara sahabat dan kekasih. Penonton drama Korea yang menyaksikan Bong Soon berjuang untuk memilih di antara keduanya pasti ikut merasa galau.

 

2. I Need Romance 2

I Need Romance 2
I Need Romance 2 (Via Wikipedia)

Drama I Need Romance 2 dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Lee Jin Wook masing-masing berperan sebagai Joo Yeol Mae dan Yoon Seok Hyu. Mereka adalah dua orang yang menjadi kekasih selama bertahun-tahun sampai mereka memutuskan untuk putus. Mereka tetap berteman dan bahkan tinggal bersebelahan.

Yeol Mae kemudian bertemu Shin Ji Hoon (Kim Ji Suk), pemilik kedai kopi yang menawan, yang menyapunya. Segitiga cinta ini sangat tak terlupakan, karena Shin Ji Hoon adalah karakter banyak diinginkan Yeol Mae. Dia setia, bersemangat, romantis, dan sangat memahami Yeol Mae meskipun hatinya berubah-ubah.

 

3. She was Pretty

She Was Pretty
Siwon saat beradu akting dengan Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, dan Go Joon-hee dalam drama She was Pretty [foto: Cosmopolitan]

Dibintangi Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin dan Park Seo Joon sebagai Ji Sung Joon, She Was Pretty adalah tentang teman masa kecil yang bertemu lagi ketika mereka lebih dewasa. Ketika Hye Jin bersatu kembali dengan Sung Joon, dia mengetahui bahwa dia secara teknis bosnya. Bahkan, Hye Jin, Sung Joon, dan Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) semua bekerja di perusahaan yang sama dan akhirnya terjerat dalam cinta segitiga.

Fans sepertinya tidak bisa puas ketika Shin Hyuk hanya menjadi sahabat, bukan kekasih Hye Jin. Dia bersedia menerima Hye Jin untuk siapa dia bahkan sebelum make-over dan memiliki cinta untuknya yang begitu polos dan murni. Kejujurannya yang paling awal dalam perasaannya terhadap wanita itu sangat menarik untuk dikatakan dan membuat segitiga ini begitu berkesan dan sulit untuk dilupakan.

 

4. Jealousy Incarnate

[Bintang] Jealousy Incarnate
Jealousy Incarnate (SBS)

Drama Jeaolusy Incarnate yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Gong Hyo Jin, dan Go Kyung Pyo. Gong Hyo Jin memerankan Pyo Na Ri, seorang gadis yang ingin menjadi penyiar dan naksir Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) selama beberapa tahun. Lee Hwa Sin, di sisi lain, menemukan Pyo Na Ri agak menyebalkan.

Tidak sampai sahabat Hwa Sin, Go Jung Won (Go Kyung Pyo), jatuh cinta pada Pyo Na Ri bahwa ia tertarik padanya. Na Ri menjadi terpecah antara dua sahabat karena mereka berdua mencoba dan memenangkan hatinya. Ini adalah pertempuran epik, karena keduanya bahkan berakhir dalam pertarungan pertama. Terlepas dari hasilnya, pesona Go Kyung Pyo tidak dapat disangkal dan memberi pemirsa sebuah kasus sulit dari sindrom timbal kedua.

 

5. Reply 1988

Reply 1988
Reply 1988

Drama Reply 1988 membintangi Hyeri sebagai Sung Deok Sun, Park Bo Gum sebagai Choi Taek, dan Ryu Jun Yeol sebagai Jungpal. Ketiga karakter ini adalah teman masa kecil yang tumbuh untuk mengembangkan perasaan satu sama lain. Kami memiliki dua karakter ekstrem yang berusaha memenangkan hati Deok Sun; ada Choi Taek yang tidak bersalah, tapi jenius, dan sahabatnya yang kejam, Jungpal.

Reply 1988 mungkin salah satu segitiga cinta yang paling menyayat hati dan epik sepanjang masa. Sampai episode akhir drama ini membuat Anda benar-benar tidak bisa memprediksi dengan siapa yang bakal dipilih wanita utama. Akhir dari seri memicu perdebatan sengit tentang siapa Deok Sun seharusnya berakhir.

Lanjutkan Membaca ↓