Soal Mahalnya Maskawin untuk Menikah dengannya, Begini Kata Marion Jola

Syifa Ismalia05 Mar 2019, 19:24 WIB
Julian Jacob dan Marion Jola

Fimela.com, Jakarta Kisah asmara Marion Jola dengan Julian Jacob selalu menjadi perhatian publik. Meskipun baru resmi pacaran, Julian sudah diperkenalkan kepada orangtua Marion Jola di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir tahun lalu.

Sepulangnya dari Sumba, Julian mengaku terkejut dengan mahar yang bernilai miliaran rupiah jika ingin meminang kekasihnya tersebut. Namun akhirnya penyanyi jebolan ajang berbakat itu memberikan penjelasan mengenai hal itu.

[Bintang] Marion Jola
(Instagram/lalamarionmj)

"Itu mahar gini loh. Maksudnya emang ada aku berasal dari Sumba, Sumba itu tradisi namanya belis. Nah itu emang gitu. Tapi ga semahal (miliaran) itu, ga segede itu ko," ujar Marion Jola saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Marion Jola kembali menjelaskan tradisi menikahi wanita Sumba yang disebut belis memang berat. Tradisi tersebut adalah sebagai bentuk kesungguhan calon pengantin pria untuk menikahi kekasihnya.

"Untuk menikahi gadis Sumba ada tradisi namanya belis, belis itu kalau mau ngambil anak saya. Seperti bentuk saya bisa saya mampu untuk menjaga anak kamu. Emang tradisinya gitu, cara di mana laki-laki membuktikan dia siap untuk menjaga anak perempuannya, karena ga sembarangan ngasih anak perempuan," jelas Marion Jola.

Siap Menikah

[Bintang] Marion Jola
(Instagram/lalamarionmj)

Saat disinggung apakah dirinya dengan Julian sudah berencana ke arah pernikahan, Marion langsung menjawab sudah banyak mimpi yang ia bangun bersama kekasih barunya itu.

"Sama Julian? Udah banyak pokoknya soal Julian," jelas Marion Jola.

Lanjutkan Membaca ↓