Mengenang Luke Perry, Kuda Hitam dalam Serial Beverly Hills 90210

Puput Puji Lestari05 Mar 2019, 12:45 WIB
[Bintang] Luke Perry

Fimela.com, Jakarta Menyebut nama Luke Perry, kesan pertama yang langsung teringat adalah serial TV Beverly Hills 90210. Beverly Hills 90210 adalah sebuah serial televisi remaja dari Amerika Serikat yang mengudara pada tahun 1990. Pemeran utamanya adalah Jason Priestley dan Tori Spelling.

Meskipun tak mendapat peran utama, namun serial inilah yang melambungkan nama Luke Perry. Sejatinya, sejak 1988 Perry telah bermain dalam berbagai seri televisi dan acara radio.

 

Perannya sebagai seorang bad boy bernama Dylan McKay dalam Beverly Hills 90210 pada 1990, yang paling dikenal. Dia tampil seperti kuda hitam yang awalnya tak masuk dalam lingkaran pemain utama, namun keseksiannya membuat Perry terkenal.

Selain Beverly Hills 90210, Perry juga dikenal membintangi acara televisi seperti Buffy the Vampire Slayer dan Oz, serta film-film termasuk 8 Seconds dan The Fifth Element. Perannya yang paling baru adalah di serial drama remaja televisi, Riverdale.

 

[Fimela] Luke Perry
(Instagram/lukeperrydaily)

Serial yang berdasarkan komik Archie, Luke Perry memainkan peran sebagai ayah. Dikutip dari Screenrant.com, Luke Perry pernah menceritakan perannya yang sulit di Riverdale dalam sebuah wawancara.

"Sulit bagi siapa pun untuk menjadi orangtua tunggal. Dan orang-orang melangkah ke tantangan itu setiap hari. Itu adalah salah satu hal yang saya sukai tentang karakter ini," ungkap Luke Perry.

 

Serial TV Terakhir

Luke Perry (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)
Luke Perry (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)

"Anda tahu, itu tidak mencolok, tidak ada mobil sport, tidak ada itu, itu hanya ada orang yang mengendarai truk untuk bekerja, dan dia bekerja keras. Dia punya kotoran di bawah kuku jarinya. Dan satu-satunya hal yang dia pedulikan adalah meletakkan makanan di atas meja untuk anaknya," tambah Perry.

Luke Perry sendiri pernah bekerja di bidang konstruksi sebelum ia dipekerjakan sebagai aktor untuk serial TV Beverly Hills 90210. "Saya datang dari kota seperti Riverdale. Ayah saya adalah seorang pekerja konstruksi, jadi saya benar-benar mendapatkan peran ini dan saya mengerti bagaimana rasanya," kata Perry.

 

Film Terakhir

[Fimela] Luke Perry
Luke Perry (Instagram/lukeperrydaily)

Kini Luke Perry telah tiada. Luke Perry meninggal dunia diusia 52 tahun setelah menderita stroke. Perry meninggal pada Senin (4/3) pagi waktu setempat karena sakit stroke.

Meskipun telah tiada, Luke Perry masih memiliki satu karya yang belum tayang di bioskop yaitu Once Upon a Time in Hollywood. Film ini dijadwalkan tayang July 2019. Disutradarai oleh Quentin Tarantino, Luke Perry beradu peran dengan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt di film ini.

Lanjutkan Membaca ↓