TXT - ITZY, Sepasang Grup Rookie Fenomenal di Jagat K-Pop

Nizar Zulmi06 Mar 2019, 08:08 WIB
TXT - ITZY

Fimela.com, Jakarta Dua nama grup yang baru debut jadi perbincangan hangat di kalangan fans K-Pop. Mereka adalah ITZY, girlband yang dibentuk oleh JYP Entertainment, dan TXT yang jadi senjata baru Big Hit Entertainment.

Keduanya menunjukkan performa yang meyakinkan di awal karier mereka. Tak heran jika banyak yang menyebut mereka sebagai wajah baru di industri K-Pop yang akan meraih hal-hal besar.

ITZY terlebih dulu debut pada 11 Februari lalu dengan hits singlenya, DALLA DALLA. Yuna dkk langsung membukukan rekor baru sebagai MV debut terbanyak ditonton dalam 24 jam, dan girl group pertama yang berhasil meraih trofi di program musik dalam 9 hari.

ITZY
ITZY sukses jadi girl group tercepat yang meraih trofi di program musik. (Foto: Osen)

Hingga pekan ini ITZY total telah mengoleksi 4 kemenangan berkat single debutnya. Sebuah awal yang impresif tentunya bagi Yeji, Yuna, Lia, Chaeryeong dan Ryujin. Namun di saat yang sama kesuksesan ini juga membawa rasa khawatir bagi boss mereka, Park Jin Young.

Tentunya fans berharap para member ITZY akan konsisten dengan kualitas mereka. Lonjakan tinggi di single debut di satu sisi akan menjadi beban tersendiri, di mana mereka dituntut untuk tampil lebih baik di comeback-comeback berikutnya.

TXT, Fenomena Baru

TXT (Twitter/ BigHitEnt)
TXT (Twitter/ BigHitEnt)

Lalu bagaimana dengan TXT yang digadang-gadang jadi calon penerus kesuksesan BTS? Rupanya mereka berhasil tampil meyakinkan dengan karya pertama mereka berjudul Crown.

TXT memulai debutnya pada 4 Maret 2019 kemarin dengan dukungan dari Jimin BTS dan para penggemar tentunya. Visual dan musik yang disajikan Yeonjun Cs patut diacungi jempol.

Mereka tak gentar meski dihadapkan dengan ekspektasi tinggi. Buktinya MV Crown sukses melewati pencapaian ITZY dengan DALLA DALLA-nya. Secara total MV mereka telah ditonton 14,493,378 kali, sementara ITZY harus puas di urutan kedua dengan 13,933,725 juta kali tonton.

Dengan start yang begitu fenomenal, penghargaan rookie award tampaknya akan dikuasai oleh dua nama ini. Ditambah lagi dengan dukungan fans yang masif, rasanya TXT dan ITZY layak disebut pangeran dan putri K-Pop saat ini. Apakah kamu setuju?

Lanjutkan Membaca ↓