Dinda Kirana Ceritakan Pengalaman Menarik di Korea Selatan

Syifa Ismalia07 Mar 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Dinda Kirana

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan selalu menjadi tempat favorit kebanyakan orang Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan. Hal itu juga dilakukan aktris Dinda Kirana.

Dinda Kirana sempat berlibur ke Korea Selatan pada tahun 2016 lalu bersama adiknya tanpa seorang guide. Ia pun menceritakan pengalaman menariknya mengunjungi tempat bersejarah di Negeri Gingseng tersebut.

[Fimela] Dinda Kirana
Dinda Kirana. (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Ya pernah kesana, sekali sih visit ke sana, ke kota Seoul sama Busan. Hmm gimana ya, susah dideskripsikan dalam kata-kata, karena dari budaya beda banget. Seberapa cinta dengan Korea sih, hmmm aku lihat Korea unik aja, yang sangat 180 derajat beda sama budaya kita," katanya saat ditemui di acara Travel Fair 2019 #AkudanKorea di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

"Tempat bersejarah, Kyŏngbokkung. Itu historical banget, gedung yang dibangun lama banget, aku kesana sewa baju hanbok, benar-benar travel local gitu, aku pengen ngikutin orang sana, itu paling berkesan sih," ujar Dinda Kirana.

[Fimela] Dinda Kirana
Dinda Kirana. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tak hanya itu saja, ia juga mencoba makanan di pinggir jalan bersama adiknya. Serta belajar menggunakan sumpit ala Korea, pasalnya menurutnya alat tersebut berbeda dengan Jepang.

"Nyobain street food, liatin orang makan kayak gimana, makan pakai sumpit cara mereka seperti apa, karena sumpit korea dan Jepang aja beda banget ya, kalau Korea lebih panjang dan stainless. Beda deh, setiap detail aku suka," tambah pemain Kepompong itu.

Tak ingin sekali, Dinda Kirana pun berniat untuk kembali ke Korea Selatan lagi. Dikarenakan menurutnya masih banyak tempat-tempat yang belum ia kunjungi.