Upaya Negosiasi di Tengah Konflik Kang Daniel dan Agensinya

Lanny Kusumastuti06 Mar 2019, 13:24 WIB
Kang Daniel (Instagram/ daniel.k.here - https://www.instagram.com/p/Bukgw5glLsP/)

Fimela.com, Jakarta Konflik antara Kang Daniel dengan agensinya LM Entertaiment tengah menjadi sorotan. Terlebih jika mengingat tengat debut Kang Daniel sebagai penyanyi solo pada April 2019 mendatang.

Terkait hal tersebut, pada Selasa (5/3/2019) perwakilan hukum Kang Daniel mengemukakan bahwa mereka tengah mengupayakan yang terbaik untuk sang artis. "Kami sedang melakukan tinjauan hukum. Kami akan melakukan yang terbaik sehingga ini tidak akan berpengaruh pada promosi Kang Daniel di Industri hiburan," ujarnya kepada Yonhap News, dikutip dari laman Soompi.

Kang Daniel (Instagram/ daniel.k.here - https://www.instagram.com/p/BukgzTVlwYN/)
Kang Daniel (Instagram/ daniel.k.here)

Lebih lanjut disebutkan bahwa Kang Daniel meminta adanya perubahan dalam kontraknya, namun dalam prosesnya konflik ini juga memungkinkan adanya pemutusan kontrak.

Pada 1 Februari 2019, Kang Daniel telah mengirim sertifikasi konten ke agensinya, di dalamnya Kang Daniel menuliskan ketentuan jika perubahan yang diminta pada negosiasi kontraknya tak dikabulkan pada 28 Februari, maka ia menganggap kontraknya dengan LM Entertaiment telah berakhir.

"Memang benar kami menerima sertifikasi konten, tetapi itu adalah permintaan untuk memodifikasi klausa dalam kontrak, bukan untuk mengakhiri. Kami sedang mendiskusikan modifikasi klausul kontrak," ujar pihak LM Entertaiment terkait perubahan kontrak yang dikirim Kang Daniel.

Kang Daniel Tak Tinggal Diam

Kang Daniel (Instagram/ daniel.k.here)
Kang Daniel (Instagram/ daniel.k.here)

Seiring dengan berbagai pemberitaan tentang dirinya, Kang Daniel pun tak tinggal diam. Lewat official Fan Cafe-nya, ia pun mencoba memberikan pengertian kepada penggemar dan meluruskan masalah yang terjadi padanya.

Selain itu, di tengah perselisihan tersebut Kang Daniel pun membuat akun Instagram baru ayang dikelolanya sendiri, yaitu @daniel.k.here.

Lanjutkan Membaca ↓