BTS dan TXT Masuk Label Berbeda di Amerika Serikat

Nizar Zulmi06 Mar 2019, 16:08 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat yang sering disebut jadi kiblat musik di dunia akhirnya melirik potensi K-Pop. Setelah memberi ekspos besar terhadap BTS, mereka kini juga siap menyambut talenta muda yang baru debut yakni TXT.

Kedua grup dibentuk oleh agensi Big Hit Entertainment, tapi di saat yang sama mereka juga terdaftar di label musik di Amerika Serikat. Hal ini dimaksudkan untuk mengatur promosi dan aktivitas saat mereka bertandang ke Negeri Paman Sam.

[Bintang] Ini Pengaruh Kepopuleran BTS Terhadap Ekonomi Korea Selatan
Do Jong Hwa menganggap jika keberadaan idol seperti BTS merupakan hal yang penting. Lantaran mereka dinilai ikut menaikan nama Korea Selatan di mata dunia. (Foto: Soompi.com)

BTS dilaporkan telah bergabung dengan Columbia Records, sebuah label raksasa yang menaungi sejumlah artis kenamaan. Beberapa di antaranya adalah Adele, Mariah Carey, Katy Perry dan Beyonce.

Kabar tersebut disambut meriah para penggemar khususnya yang berada di Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan kesempatan lebih untuk bertemu dan menyaksikan langsung BTS tanpa perlu terbang ribuan mil ke Korea Selatan.

Sang Adik Tak Mau Kalah

TXT (Twitter/ BigHitEnt)
TXT (Twitter/ BigHitEnt)

TXT sebagai junior bisa dibilang jauh lebih beruntung dari BTS. Dalam waktu singkat dukungan yang mereka raih sangat masif, bahkan sampai membuat mereka terdaftar di Republic Records.

Label tersebut juga menaungi penyanyi top dunia seperti Ariana Grande, DJ Khalid, Drake hingga Taylor Swift. Tujuan Big Hit Entertainment bekerja sama dengan label US antara lain juga untuk mendongkrak penjualan album, baik fisik maupun digital. 

Meski berada di label berbeda, rasanya para fans takkan khawatir dua grup pujaan mereka akan bersaing. Justru mereka antusias karena akan melihat dua grup tumbuh di lingkungan yang berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓