Women's March, 8 Selebriti Hollywood Ini Aktif Suarakan Hak Perempuan

Lanny Kusumastuti11 Mar 2019, 14:24 WIB
Natalie Portman

Fimela.com, Jakarta Women's March, kampanye untuk menyuarakan isu-isu dan hak perempuan telah berlangsung sejak dua tahun lalu, tepatnya sejak Donald Trump terpilih pada 21 januari 2017. Tak hanya di Amerika, aksi ini juga telah berlangsung di banyak negara termasuk Indonesia.

Para penggerak aksi ini pun tak hanya dilakukan oleh para aktivis, tetapi juga banyak perempuan dari kalangan selebriti, yang ikut turun aksi menyuarakan hak perempuan serta isu-isu terkait sekualitas yang kerap menyudutkan dan merugikan kaum hawa.

Bergerak untuk saling melindungi, menyatukan kekuatan untuk seluruh perempuan di dunia, berikut ini adalah para selebriti Holywood yang aktif dan ikut dalam gerakan Women's March.

Natalie Portman di Women's March 2018
Natalie Portman di Women's March 2018 (instagram/girls.irl)

Natalie Portman

Ikut serta dalam kampanye Women's March di Los Angeles, Natalie Portman bicara tentang pelecehan seksual yang ia alami saat belia. Selain itu ia juga menyinggung soal perlindungan seorang perempuan di dunia kerja. Tak sampai di situ, aktris 37 tahun ini juga salah satu pencetus lahirnya gerakan Time's Up, sebuah gerakan untuk memerangi pelecehan dan kekerasan seksual di industri Hollywood.

Piala Oscar 2018
Olivia Wilde (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Olivia Wilde

Ikut menyuarakan hak perempuan dalam kampanye Women's March di Los Angeles, Olivia ingin para perempuan menyedari kekuatan mereka sebagai kekuatan yang tak dapat terbagi, meski memiliki perbedaan budaya.

Chloe Grace Moretz

[Bintang] Chloe Grace Moretz
Chloe Grace Moretz (ANGELA WEISS AFP)

Aktris 22 tahun ini juga menjadi salah satu selebriti Hollywood yang aktif menyuarakan hak perempuan. Selain lewat media sosial, Chloe juga ikut berkampanye mendukung hak perempuan di park City, Utah.

[Bintang] Mila Kunis - Ashton Kutcher
Mila Kunis dan Ashton Kucther. (Getty Images/Elle)

Mila Kunis

Bersama suaminya Aston Kutcher, Mila Kunis ikut berkampanye para perayaan Women's March di tahun 2018 lalu. Lewat poster yang dibawanya, Mila mengajak pra perempuan untuk bersatu dan saling melindungi.

Jennifer Lawrence, Cameron Diaz, dan Adele

Jennifer Lawrence, Cameron Diaz, dan Adele
Jennifer Lawrence, Cameron Diaz, dan Adele (Instagram/adele)

Tiga selebriti kenamaan Hollywood ini ikut berkampanye diperayaan Women's March. Lewat media sosialnya, Adele mengungkap jika dirinya sangat bersyukur terlahir sebagai perempuan, yang melahirkan seorang anak laki-laki dan bertanggungjawab untuk membesarkan serta menjadikannya sebagai manusia yang baik.

Olivia Munn
Olivia Munn (JEAN-BAPTISTE LACROIX / AFP)

Olivia Munn

Bintang X-Men Apocalypse ini turut hadir memberikan dukungan pada Women March 2018 lalu di Los Angeles. Dalam pidatonya Olivia Munn mengungkap rasa bangganya bisa ikut menyuarakan keadilan untuk perempuan.

"So honored to be asked to speak at today’s #womensmarch in LA. 💛 🌴... “We all have the power to make sure that our daughters, nieces, granddaughters, great-granddaughters all grow up with the mentality that when you come for one of us, you come for all of us.” tulisnya lewat akun Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓