Alasan Reino Barack Memilih Menikah dengan Syahrini di Masjid Camii Jepang

Syifa Ismalia10 Mar 2019, 19:07 WIB
Syahrini dan Reino Barack (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Syahrini dan Reino Barack sempat menghebohkan publik. Bagaimana tidak, keduanya menggelar pernikahan secara sembunyi-sembunyi dari awak media pada 27 Februari 2019 lalu di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Ada beberapa alasan mengapa keduanya menggelar pernikahan di Masjid tersebut. Pasalnya menurut Reino Barack, tempat tersebut sangat istimewa bagi dirinya dan keluarganya.

"Ada orang mempercaya pernikahan itu persatuan dua keluarga. Bapaknya bapak saya, dulu menikah di Masjid Camii. Bapak saya dan ibu saya menikah di Masjid Camii. Kakak saya dan istrinya menikah disitu juga. Saya keturunan terakhir yang menikah di Camii. Ada history panjang yang keluarga kami relasinya sudah ada sejak dulu," kata Reino Barack saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

 

Syahrini dan Reino Barack (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)
Syahrini dan Reino Barack (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)

"Saya menyaksikan masjid yang dari sekecil kamar ini dan makin besar dan luas. Saya mengikuti jalur hidup papah saya, makanya saya putuskan nikah di masjid Camii," tambahnya.

Reino juga menegaskan bahwa menghargai ibunya menjadi alasannya menikahi perempuan yang biasa dipanggil inces itu di negeri Sakura. Sebelumnya keduanya sempat ingin menikah di Bogor, Jawa Barat.

"Ibu saya orang Jepang asli dari Tokyo, saya harus menghormati tradisi dari ibu saya dan melangsungkan pernikahan di Jepang. Saya berterima kasi dengan keluarga Syahrini, menerima request saya menikah di Jepang yang harusnya dirayakan di Bogor. Tapi diperbolehkan di Jepang," jelas Reino Barack.

 

Alasan Menikah Februaris

Reino Barack dan Syahrini (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)
Reino Barack dan Syahrini (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)

Mantan kekasih Luna Maya itu juga menjelaskan alasannya menikahi Syahrini pada akhir Februari. Salah satunya, Reino mengikuti jadwal kakak kandungnya.

"Kenapa tanggal 27 Februari, alasanya karena kakak saya sudah punya dua anak. Saya tidak mungkin pernikahan tanpa adanya kehadiran kakak saya. Kakak saya bisa tanggal 27, kebetulan 27 ulang tahun nenek saya dan tante saya. Jadi kumpul semua sekalian ultah Deddy Satriadi," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓