Sebut Project Besar, Trio Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo Unjuk Rencana

Rivan Yuristiawan11 Mar 2019, 08:08 WIB
Afgan Isyana Rendy

Fimela.com, Jakarta Project kolaborasi antara Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo sepertinya akan berlanjut. Terlibat kolaborasi lantaran sebuah 'kecelakaan', antusiasme publik yang tinggi akhirnya mendorong mereka untuk fokus membuat karya musik.

'Kolaborasi kecelakaan' yang dimaksud tak lain lantaran AIR, sebutan kolaborasinya terbentuk dengan tidak sengaja. Ide tersebut lahir di tengah project yang tengah dikerjakan oleh Afgan dan Rendy Pandugo.

Rendy Pandugo
Rendy Pandugo (Adrian Putra/Fimela.com)

"Awalnya kebentuknya kan dari harusnya gua ngerjain lagu untuk Afgan, Isyana datang karena sebuah ke-akward-an, dari situ kita bikin iseng-iseng, kita catching up, kita jamming, dan semuanya berjalan sangat mulus sekali," ungkap Rendy Pandugo saat berbincang dengan Fimela.com, Jumat (8/3/2019).

Tak disangka, kolaborasi mereka lewat lagu Heaven pun menuai apresiasi tinggi dari masyarakat. Sejak rilis, lagu yang berkonsep akustik itu sukses meraup hampir 12 juta streaming di flatform digital. Kolaborasi pun berlanjut lewat lagu Feel So Right yang baru saja di rilis.

Afgan
Afgan (Adrian Putra/Fimela.com)
Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (Adrian Putra/Fimela.com)

Nyatanya, kolaborasi solois papan atas itu tak akan berhenti di single-single saja. "Ada (project besar), tungguin aja. Kita akan ngeluarin EP, itu klimaksnya, makanya kita semangat banget," kata Isyana Sarasvati.

Dalam waktu dekat, mereka berencana untuk mengeluarkan sebuah mini album berisi 5 lagu. Saat ini, proses penggarapan pun hampir rampung. "Ada 5 lagu, sedang dalam pengerjaan, tinggal satu lagu terakhir. Empatnya udah kelar. Kurang lebih April (rilis)," pungkas Rendy Pandugo.